Senin, 29 April 24

Garuda Resmi Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

Garuda Resmi Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

Cengkareng, Obsessionnews.com – Pada 15 Oktober 2016 lalu Federal Aviation Administration (FAA) memberi imbauan kepada maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Imbauan tersebut memutuskan maskapai ini secara resmi melarang penumpang membawa maupun menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan Garuda Indonesia.

mengatakan, larangan tersebut membawa dan menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 tersebut, sejalan dengan intruksi FAA menyusul ditemukannya permasalahan pada baterai perangkat smartphone tersebut pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang telah ditarik dari pasaran maupun perangkat pengganti Samsung Galaxy Note 7 yang ada saat ini.

“Dengan ini kami menetapkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak boleh dibawa maupun digunakan di pesawat pada seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik dalam kabin, bagasi maupun pada layanan kargo. Garuda Indonesia secara tegas melarang kepada seluruh penumpang untuk tidak membawa maupun menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan, demi keamanan dan keselamatan penumpang,” ungkap VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar melalui siaran pers di laman Garuda Indonesia, Selasa (18/10/2016).

galaxy-note7

Larangan ini telah diumumkan melalui para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang. Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga telah memasang imbauan secara tertulis di seluruh konter check-in di bandara maupun ticketing dan sales office Garuda Indonesia di seluruh Indonesia.

“Imbauan yang disampaikan oleh FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya pengumuman resmi dari FAA,” tutup Benny. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.