Sabtu, 27 April 24

Ford Batalkan Investasi Pabrik 1,6 Miliar Dolar di Meksiko

Ford Batalkan Investasi Pabrik 1,6 Miliar Dolar di Meksiko

Amerika – Produsen mobil Amerika Serikat (AS) terbesar kedua telah memutuskan untuk membatalkan rencana pabrik $ 1,6 miliar pada Meksiko dan berinvestasi $ 700.000.000 di sebuah pabrik Michigan.

Menurut Press TV, keputusan itu dibuat setelah Ford Motor Co mendapat kecaman keras dari Presiden terpilih Donald Trump untuk rencana investasi di Meksiko.

“Selain 4,5 miliar dolar yang kita sudah berkomitmen untuk kendaraan listrik baru hari ini kami mengumumkan 700 juta dolar untuk mengubah dan memperluas ini pabrik perakitan Flat Rock menciptakan pusat inovasi manufaktur baru,” kata Ford Chief Executive Mark Fields, seperti dilansir ParsToday, Rabu (4/1).

Ia menambahkan, keputusan untuk membatalkan pabrik baru di Meksiko adalah di bagian terkait dengan kebutuhan untuk “sepenuhnya memanfaatkan kapasitas di fasilitas yang ada” di tengah penurunan penjualan mobil berukuran kecil dan menengah.

Fields juga mendukung “pertumbuhan pro” pajak, dan kebijakan peraturan yang dianjurkan oleh Trump dan Partrai Republik di Kongres.

Trump berulang kali mengumumkan selama kampanye pemilu bahwa jika terpilih ia tidak akan membiarkan Ford membuka pabrik baru di Meksiko dan akan menampar pajak tarif besar dan kuat pada kendaraan Ford impor.

Sebelumnya, Trump mengancam akan memberlakukan “pajak perbatasan besar” di General Motors Co untuk membuat beberapa fiturnya mobil Chevrolet Cruze di Meksiko.

Ford pada bulan April mengumumkan akan menginvestasikan $ 1600000000 untuk membangun pabrik baru di San Luis Potosi, Meksiko untuk membangun mobil kecil. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.