Kamis, 23 September 21

Final Euro 2020, Ratusan Fans Inggris Tanpa Tiket “Jebol” Gerbang Masuk

Final Euro 2020, Ratusan Fans Inggris Tanpa Tiket “Jebol” Gerbang Masuk
* Fans Inggris masuk gerbamg Wembley di Final Euro 2020. (Foto: Screengrab

Ratusan fans timnas Inggris tanpa tiket tertangkap kamera menjebol gerbang Wembley dalam upaya menyaksikan langsung final Euro 2020. Meski begitu, otoritas Wembley menegaskan tidak ada pelanggaran keamanan di stadion.

Inggris menghadapi Italia dalam final pertama The Three Lions di turnamen besar sejak 1966, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Rekaman tersebut viral di media sosial. Animo tidak terbendung dengan para fans tersebut berjuang untuk menembus barisan personel keamanan dan polisi.

Sementara beberapa penggemar lainnya tampak melompati pagar dan berlari menaiki tangga menuju tribune. Kondisi memburuk beberapa jam sebelum sepak mula.

Meski begitu, otoritas Wembley bersikeras tidak ada pelanggaran keamanan di stadion.

“Kami sedang menangani insiden yang terjadi di area perimeter keamanan luar stadion, dengan dukungan dari polisi,” ujar dia.

“Langkah-langkah keamanan dengan cepat diaktifkan di area yang relevan dan tidak ada pelanggaran keamanan orang tanpa tiket masuk ke dalam stadion,” tambahnya.

Suasana di luar Wembley semakin panas sebelum sepak mula saat ribuan fans berkumpul di Olympic Way.

Sejumlah fans mabuk tidak terkontrol dengan melemparkan kaleng dan botol bir serta kon lalu lintas, suar merah dan kembang api juga dinyalakan.

Jarak sosial diabaikan dan massa tanpa masker berkumpul dalam kelompok besar di sekitar stadion.

Sebelumnya, Perdana Menteri Boris Johnson telah menyatakan membuka 90 persen kapasitas Wembley untuk laga final ini dan kapasitas penuh untuk segala acara olahraga di Inggris mulai 19 Juli mendatang.

Shaw Pecah Rekor Tercepat Gol Euro
Bek kiri Inggris, Luke Shaw, resmi memecahkan rekor gol tercepat sepanjang sejarah final Euro sejak dimulai pertama kali pada 1958. Laga belum genap dua menit, Shaw sukses antar Inggris memimpin super cepat.

Inggris mengawali laga puncak dengan sempurna dengan mengungguli Italia dalam waktu kurang dari dua menit.

Momen menegangkan yang dibuat bek Inggris, Harry Maguire, bikin Italia dapat tendangan sudut pertama. Namun, eksekusi Lorenzo Insigne dihalau dengan baik oleh sang bek yang sekaligus menjadi skema awal serangan balik Inggris.

Bola diterima Harry Kane yang melepaskan operan kepada Kieran Trippier yang punya banyak ruang di sisi kanan. Lalu nama terakhir mengirimkan umpan silang ke tiang jauh yang diterima Luke Shaw.

Luput dari kawalan lawan, Shaw langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri menggelegar yang sulit dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Gol Shaw tercetak pada menit kesatu dan 57 detik. Tercatat, ini juga menjadi gol pertama full-back Manchester United itu bersama timnas Inggris.

Jika skor bertahan, suporter Inggris yang memadati Wembley bakal menggemakan penggalan lirik “It’s coming home”. Maklum, Si Tiga Singa belum lagi juara turnamen besar sejak Piala Dunia 1966! (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.