Jumat, 26 April 24

FIFA Skors Ketua Sepakbola Thailand

FIFA Skors Ketua Sepakbola Thailand
* Ketua Federasi Sepakbola Thailand, Warowi Makuidi, diskorsing FIFA. (goal.com)

Zurich – Komite etik FIFA resmi menjatuhkan sanksi pada ketua PSSI-nya Thailand, Warowi Makuidi, yang juga mantan anggota komite eksekutif FIFA.

Ketua federasi sepakbola Thailand, Warowi Makuidi, diskorsing FIFA selama 90 hari untuk tak aktif di dunia sepakbola.

Larangan untuk tak aktif di dunia sepakbola baik level nasional maupun internasional selama 90 hari jadi sanksinya. Hukuman itu bisa bertambah sesuai hasil penyelidikan yang segera dilakukan. Skors ini berlaku sesegera mungkin.

Warowi diskors karena dinilai melanggar kode etik FIFA. Sayangnya organisasi sepakbola terbesar di dunia itu tak menjelaskan kesalahannya secara spesifik.

Namun pria berusia 61 tahun itu dahulu pernah dituduh telah melakukan penyalahgunaan dana pengembangan FIFA, yang pada perkembangannya tak membuktikan dia bersalah.

Media-media di Inggris sendiri mengklaim Worawi merupakan salah satu dari lima ofisial yang tengah diperiksa oleh komite etik FIFA, atas tuduhan melakukan kecurangan pada pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

“Kasus ini sekarang merupakan subyek dari penyelidikan-penyelidikan investigasi formal yang dilakukan komite etik FIFA,” rilis FIFA di laman resminya.

Worawi pernah menjadi anggota komite eksekutif FIFA selama 18 tahun hingga Mei lalu. Akibat kasus ini, konfederasi sepakbola Asia menggantikan posisinya dengan salah satu perwakilannya di komite eksekutif FIFA.

Sebelumnya Warowi sudah dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua federasi sepakbola Thailand pada Juli lalu, karena kasus pemalsuan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.