Kamis, 2 Mei 24

Faiza Bordir Semakin Maju Berkat Dibina Pertamina

Faiza Bordir Semakin Maju Berkat Dibina Pertamina
* Fais Yunianti pemilik Faiza Bordir. (Foto: Ist)

Obsessionnews.com – Pertamina memberikan dukungan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar semakin berkembang. Salah satu UMKM binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini adalah Faiza Bordir yang bergerak di bisnis home decoration embroedery dan fashion. UMKM milik Fais Yunianti yang didirikan pada tahun 1997 ini beralamat di Jl. Bader no. 27 Kalirejo, Kwangsan, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

 

Baca juga: Berkinerja Cemerlang, Bank Mandiri Peroleh Penghargaan UMKM SUMMIT 2024

 

Fais menjelaskan UMKM yang dikelolanya menjadi binaan Pertamina tahun 2023. Pertamina memberi kesempatan Fais mengikuti pameran. Selain itu Pertamina juga melakukan pembinaan couching, pembinaan naik kelas, dan legalitas usaha.

 

“Berkat dibina Pertamina usaha kami semakin maju, pemasaran semakin luas dan ilmu bertambah,” kata Fais.

 

Faiza Bordir beraset Rp100 juta dan beromzet Rp900 juta/tahun. UMKM ini menyerap tenaga kerja 10 orang.

Faiza Bordir belum memasuki pasar luar negeri. Fais berobsesi bisnisnya bisa go global.

 

Fais berharap ia dapat mandiri, berdiri di atas kaki sendiri, ingin mengembangkan usaha dan berkolaborasi dengan para pengrajin UMKM yang lain sebagai penggerak agrigator, dan ingin menjadi wirausaha go global.

 

 

 

Faiza Bordir adalah salah satu di antara 15 UMKM yang mendapat UMKM SUMMIT Awards 2024 Kategori UMKM Binaan di Hotel Aston Priority Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

 

Panitia bersama para penerima Penghargaan UMKM SUMMIT Awards 2024 di Hotel Aston Priority Simatupang, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024). (Foto: Anto/Obsession Media Group)

 

 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG). Pemberian penghargaan melalui UMKM SUMMIT Awards 2024 ini bertujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi lokal, memotivasi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka agar dapat menjadi pilihan yang utama pelanggan Indonesia dan menembus pasar global melalui basis digital dan berkelanjutan.

 

https://www.youtube.com/watch?v=qcDzpbYo0mk&t=32279s

 

Penetapan pemenang UMKM SUMMIT 2024 setiap kategori dilakukan oleh Dewan Juri dari OMG Editor Club bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

Selain pemberian penghargaan juga digelar seminar dengan tema “UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional” yang terbagi lagi menjadi empat subtema, yaitu “Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan”, “UMKM Muda Go Global, Kendala & Solusinya”, “Melalui Digital UMKM Naik Kelas”, dan “Mitra UMKM Dukung Usaha UMKM Menuju Go Digital, Go Global & Go Green.” (Sella Eka/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.