Minggu, 20 September 20

Fahri Hamzah: Kemensesneg Harus Jelaskan Kenapa Anies ditahan Paspampres

Fahri Hamzah: Kemensesneg Harus Jelaskan Kenapa Anies ditahan Paspampres
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat dari belakang melihat rombongan Presiden Jokowi menyalami pemain Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) menjelaskan apa alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang Paspampres mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun ke podium memberikan selamat atas kemenangan Persija Jakarta, Sabtu (17/2/2018) kemarin di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa…#NgawurKalian !!,” ujar Fahri dalam akun Twitternya @fahrihamzah Minggu (18/2/2018).

Video yang menceritakan kejadian Anies dilarang Paspampres untuk memberikan ucapan selamat kepada Persija ramai di media sosial. Netizen lalu banyak yang membandingkan kejadian final Piala Presiden tahun lalu, di mana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta diperbolehkan mendampingi Jokowi untuk memberikan selamat kepada Persib.

Memang pada saat Persija mencetak gol, dan berhasil mengalahkan Bali United FC, Jokowi memberikan selamat kepada Anies. Fahri Hamzah kemudian menanggapi. Menurutnya memberikan selamat kepada Anies sebagai tuan rumah memang tidak wajib. Tapi Anies sebagai tuan rumah memberikan pendampingan itu ada aturannya di protokoler.

“Saya mau terangkan ke anda: Ada yg Cetak Goal terus presiden Ngasi selamat itu Gak ada dalam UU. Tapi pendampingan ada dalam UU Protokol. Waktu cetak goal presiden Hepi sendiri gapapa…tapi kalau maju ke panggung bukan seenaknya kalian… #NgawurKalian,” jelasnya.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah pada Minggu (18/2/2018). Dalam unggahannya tersebut, dia menuliskan beberapa kalimat yang mempertanyakan alasan Anies Baswedan tidak terlihat di podium. Namun setelah viral ia kemudian menghapus postingan tersebut.

Anies tampak kecewa dengan perlakuan Paspampres. Ia memilih menunggu rombongan Presiden Jokowi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi selesai memberikan selamat. Setelah itu, baru Anies turun ke podium dan memberikan selamat kepada pemain Persija. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.