Sabtu, 4 Juli 20

Maruarar : Jangan Ada Upaya Adu Domba Jokowi dengan Anies

Maruarar : Jangan Ada Upaya Adu Domba Jokowi dengan Anies
* Momen kebersamaan Presiden Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Panitia (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait mengingatkan jangan ada upaya untuk mengadu domba hubungan Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Maruarar menyebut hubungan antara Jokowi dengan Anies selama ini sudah terjalin baik.

Pernyataan itu disampaikan Maruarar, Minggu (18/2/2018), sekaligus menanggapi beredarnya video Anies yang tidak diajak mendampingi Jokowi saat penyerahan Piala Presiden untuk Persija, yang saat ini sedang viral di media sosial.

“Jadi menurut saya janganlah mengadu-adu Pak Jokowi dan Anies di isu olahraga. Jadi kita sportif saja, bersahabat, biar bagaimana Jokowi dan Anies itu punya hubungan yang panjang,” kata Maruarar.

“Kita ingin hubungannya tenteram, rukun. Ini kan olahraga, dan saya yakin mereka berdua bisa bersinergi dengan dalam membangun bangsa dan negara. Sesuai dengan proporsinya masing-masing,” tambah politisi PDI-P ini.

Maruarar menjelaskan, memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat tidak berpikir negatif menanggapi video yang beredar tersebut.

“Jadi jangan diadu-adu antara hubungan Presiden Jokowi dengan Anies. Aniesnya tenang-tenang saja kok, Jokowinya juga tenang-tenang saja. Jangan diadu-adu,” tandas dia.

Maruarar menjelaskan, dirinya sudah menemui Anies Baswedan pada Kamis (15/2/2018), sebelum laga final antara Persija dengan Bali United berlangsung. Saat itu terjadi komunikasi yang baik dan Anies siap untuk memberikan bantuan.

“Kenapa saya datang ke sana? Karena saya tahu Gubernur (Anies Bawedan) adalah tuan rumah, Gubernur DKI Jakarta. Saya bersilaturahmi ke sana dan kita juga disupport, supportnya awalnya soal toilet. Kita minta soal toilet. Terus kemudian soal TransJakarta dan soal kebersihan,” katanya.

Selanjutnya dalam pertemuan itu Maruarar juga menyerahkan sebuah kaos Piala Presiden dan mengundang untuk menyaksikan laga final tersebut di Stadion GBK pada Sabtu (17/2/2018). Sekaligus ia mengundang Anies untuk menyaksikan partai final antar kedua kesebelasan.

“Dan itu ada fotonya saya memberikan kaos Piala Presiden, walaupun dia datang ke sana dengan baju Persija, nggak apa-apa,” jelasnya.

Menurut Maruarar, saat Persija berhasil melakukan gol ke gawang Bali United, Presiden Jokowi langsung menyalami Anies dan mengucapkan selamat kepadanya. Hal itu menandakan bahwa hubungan Jokowi menjaga jarak dengan sang gubernur.

“Jadi saya pikir itu sportivitas. Dan pada saat gol itu, saya lihat sendiri Pak Jokowi salaman sama Anies, selamat ya. Kan kelihatan itu. Kita juga selamatin. Pak Jokowi juga tahu kok Pak Anies mensupport bantuan-bantuan tadi, walaupun bantuan itu kita siap kalau ada konsekuensi biaya kita siap membayarnya,” tutur dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.