Senin, 10 Agustus 20

Fahira Idris: Jika Konsisten Jalankan Aturan, Kurva Corona Bisa Menurun pada Mei

Fahira Idris: Jika Konsisten Jalankan Aturan, Kurva Corona Bisa Menurun pada Mei
* Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta jajarannya fokus terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar pada Mei 2020, dengan cara apa pun, kurva kasus positif Corona di Indonesia sudah menurun, diharapkan menjadi perhatian serius semua pihak. Namun, penurunan kasus hanya dapat terjadi jika baik Pemerintah maupun masyarakat sama-sama konsisten menegakkan dan menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

 

Baca juga:

Cegah Corona, Bank BRI Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga

PUFF CovHerbal, Ramuan Herbal Tradisional untuk Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Fahira Idris: Tayangan Kekerasan ‘Racun’ Bagi Anak-anak Kita  

Fahira Idris: Kinerja Gubernur Anies Perlu Terus Dikritisi

 

Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, memang kondisi kurva corona pada Mei ini sangat menentukan langkah Indonesia dalam melawan corona, mengingat saat ini beberapa negara sudah mulai melakukan pelonggaran, bahkan mencabut aturan pembatasan terkait corona. Jika pada Mei ini, kasus positif berhasil ditekan maksimal, maka pada bulan-bulan setelah Mei jumlah kasus di Indonesia bisa terus menurun bahkan nol kasus.

“Namun semua ini bisa terwujud jika baik Pemerintah maupun masyarakat sama-sama konsisten menegakkan dan menjalankan aturan yang telah ditetapkan. Pemerintah harus konsisten menegakkan aturan PSBB dengan segala aturan pembatasan yang sudah ditetapkan Pemerintah sendiri. Sementara masyarakat juga harus konsisten dengan cara mematuhi dan menjalankan aturan tersebut,” ujar Fahira Idris di Jakarta dalam keterangan tetulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (6/5/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.