Selasa, 27 Oktober 20

PUFF CovHerbal, Ramuan Herbal Tradisional untuk Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

PUFF CovHerbal, Ramuan Herbal Tradisional untuk Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19
* CovHerbal. (Foto: Dok PUFF)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pada masa pandemi Covid-19, ramuan herbal berbasis bahan alam menjadi alternatif pencegahan yang banyak dianjurkan oleh para pakar dan peneliti. Untuk itu, tak sedikit perusahaan yang memanfaatkan rempah-rempah untuk dibuat ramuan herbal sebagai menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan PUFF dengan berinovasi menghadirkan kearifan lokal, yakni CovHerbal yang berisi ekstrak rempah-rempah asli Indonesia yang sudah terbukti secara empiris memiliki khasiat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan sampai saat ini masih digunakan serta terus menjadi bahan riset untuk dikaji dan diteliti.

Dari keterangan tertulis PUFF yang di terima obsessionnews.com, pada Rabu (6/5/2020) diinformasikan, CovHerbal diformulasikan khusus oleh tim riset PUFF berbasis literatur ilmiah dan percobaan yang sudah dioptimasi. Inovasi yang dilakukan oleh PUFF ini membuat ramuan herbal tradisional hadir dalam bentuk modern dan up-to-date dengan teknologi.

Desain khusus pada perangkat PUFF dapat menyalurkan ramuan herbal dengan cara memanaskan cairan campuran CovHerbal yang ada di dalamnya sehingga menghasilkan uap/aerosol. Uap/aerosol yang terbentuk lebih mudah diserap oleh tubuh.

Berdasarkan studi global yang diterbitkan ke dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine tahun 2018, bertajuk “Herbal beverages: Bioactive compounds and their role in disease risk reduction – A review” atau “Minuman herbal: Senyawa bioaktif dan perannya dalam mengurasi resiko penyakit – Ulasan” yang dilakukan oleh Anoma Chandrasekaraa dan Fereidoon Shahidib, minuman herbal adalah minuman yang terbuat dari bahan natural yang berasal dari tanaman, daun, akar, batang, buah, dan bunga.

Studi ini mengatakan, ramuan herbal dikonsumsi dapat meningkatkan antioksidan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan serta memelihara daya tahan tubuh.

Begitu pula dengan tim riset PUFF yang terus berinovasi berdasarkan empirical experiental evidence, scientific evidence, dan clinical evidence, yang terbukti aman dan memberikan manfaat daya tahan tubuh. Dalam hal ini, untuk melawan virus Covid-19 tentu diperlukan pemikiran dan inovasi yang tidak biasa.

Komposisi CovHerbal:

Ekstrak Kaempferia galanga rhizoma (rimpang kencur), ekstrak Zingiber officinale rhizoma (rimpang jahe), ekstrak Curcuma xanthorrhiza rhizome (rimpang temulawak), ekstrak Citrus aurantifolia folium (daun jeruk nipis), ekstrak Nigella sativa semen (biji jintan hitam). PUFF memilih campuran kencur, jahe, temulawak, daun jeruk nipis dan biji jintan hitam yang diformulasikan menjadi CovHerbal. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.