Senin, 28 September 20

Fahira Idris: Tayangan Kekerasan ‘Racun’ Bagi Anak-anak Kita  

Fahira Idris: Tayangan Kekerasan ‘Racun’ Bagi Anak-anak Kita   
* Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: dok. pribadi Fahira Idris)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Kasus pembunuhan terhadap anak berusia lima  tahun yang dilakukan gadis remaja berusia 15 tahun di Jakarta Pusat menjadi duka mendalam dan keprihatinan semua orang. Terlebih pelaku diduga membunuh korban karena terinspirasi film yang menampilkan adegan pembunuhan.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, sejak dulu tayangan kekerasan memang sudah menjadi tantangan bahkan ancaman bagi tumbuh kembang anak, terlebih saat ini di mana semua serba terkoneksi. Berbagai penelitian sudah membuktikan konten kekerasan dapat menyebabkan perilaku agresif pada anak-anak, dan perilaku ini bisa sangat berbahaya jika konten kekerasan tersebut melibatkan senjata atau adegan pembunuhan.

“Kejadian ini tentu menjadi duka mendalam dan keprihatinan bagi kita semua. Memang, sebagai orang tua tantangan kita di dunia yang serba terkoneksi saat ini cukup berat. Kita harus memastikan anak kita tidak terpapar konten kekerasan baik dari televisi, internet, film atau games. Tayangan kekerasan itu ‘racun’ bagi anak-anak kita. Oleh karena itu tidak boleh ada kompromi, kita harus luangkan waktu mengontrol tontonan anak-anak kita,” ujar Fahira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dalam keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.