Minggu, 14 Agustus 22

Fahira Desak Komunikasi Krisis PLN Harus Diperbaiki

Fahira Desak Komunikasi Krisis PLN Harus Diperbaiki
* Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris. (foto: ist)

Jakarta,  Obsessionnews.com – Dewasa ini mata, telinga, pikiran, dan bahkan hati rakyat Indonesia tengah tertuju kepada kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun, sayangnya sorotan ini bukan karena prestasinya, melainkan akibat mati listrik massal (blackout) yang melanda Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah sejak Minggu (4/8/2019)  pukul 11.45 WIB.

 

Baca juga:

Pengamat: Dirut PLN Harus Paham Masalah Listrik

Potong Gaji Karyawan PLN untuk Pemberian Kompensasi Bisakah Dilakukan?

Kementerian ESDM Minta PLN Beri Kompensasi Akibat Pemadaman

Komisi VII DPR Sebut Soal Listrik Padam Bukan Urusan Kementerian ESDM

 

Nada miring bahkan cibiran publik semakin gencang, karena blackout ini juga melumpuhkan sarana publik terutama transportasi (MRT dan KRL), dan mengganggu jaringan komunikasi, serta menghambat distribusi air bersih.

Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, jika komunikasi krisis PLN baik, tentunya tensi publik terhadap PLN pasca blackout semakin turun. Tetapi, dari pengamatannya tensi negatif publik terhadap PLN semakin menjadi saja. Ini menandakan PLN tidak mempunyai strategi komunikasi saat terjadi krisis. Padahal, institusi seperti PLN yang core business melayani kebutuhan dasar manusia, komunikasi krisis adalah kunci pelayanan.

“Cara penyampaian informasi berbeda saat situasi normal dan situasi krisis. Pada situasi krisis semua informasi yang keluar terutama dari pejabat publik yang memiliki otoritas harus memiliki sense of crisis, sehingga semua informasi dan kebijakan yang keluar ke publik tidak bias apalagi ditafsirkan berbeda-beda. Ini yang tidak saya lihat dari PLN saat memberi keterangan awal terjadi black out,” ujar Fahira di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8).

 

Baca juga:

Jokowi Kecewa dengan Kinerja PLN

Sripeni Inten Cahyani Diangkat Sebagai Plt Dirut PLN

Perhatikan 4 Pesan PLN Sebelum Mudik

 

Halaman berikutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.