Rabu, 8 Mei 24

Eva Carneiro Keluar dari Chelsea

Eva Carneiro Keluar dari Chelsea
* Tak lama setelah insiden, Eva Carneiro mengucapkan terrima kasih atas dukungan untuknya lewat Facebook. (bbc.co.uk)

London – Dokter Chelsea, Eva Carneiro, memutuskan untuk keluar dari klub, enam pekan setelah dihardik oleh manajer Jose Mourinho.

Peran Carneiro dikurangi setelah Mourinho mengatakan para staf medisnya ‘lugu’ ketika merawat Eden Hazard dalam pertandingan ketika Chelsea ditahan 2-2 oleh Swansea pada 8 Agustus lalu.

Chelsea sudah meminta Carneiro untuk kembali bekerja namun dia memutuskan untuk keluar dan sedang mempertimbangkan gugatan hukum atas tindakan Mourinho.

Insiden dengan Mourinho berawal ketika Jon Fearn dan Eva Carneiro merawat Eden Hazard. (bbc.co.uk)
Insiden dengan Mourinho berawal ketika Jon Fearn dan Eva Carneiro merawat Eden Hazard. (bbc.co.uk)

FA sebelumnya menyatakan akan mengkaji insiden tersebut setelah adanya pengaduan bahwa Mourinho menggunakan kata-kata kasar dan seksis atas Carneiro.

Heather Rabbatts, ketua Badan Penasehat FA dan satu-satunya perempuan dalam dewan pemimpin FA, mengungkapkan ‘kesedihan dan kemarahan’ atas keluarnya Carneiro.

“Perginya dia meningkatkan pertanyaan serius tentang bagaimana pemain bisa dilindungi jika dukungan medis atas mereka dikompromikan,” tuturnya.

Liga Primer sudah menyatakan Mourinho tidak mendapat sanksi. (bbc.co.uk)
Liga Primer sudah menyatakan Mourinho tidak mendapat sanksi. (bbc.co.uk)

Usai insiden awal Agustus itu, Carneiro tidak duduk lagi di barisan pemain cadangan dan tidak boleh menonton pertandingan maupun datang ke latihan.
Carneiro sendiri kemudian menulis pesan di Facebook untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat umum untuk ‘dukungannya yang besar’.
Sebelumnya Liga Primer menyatakan Mourinho tidak mendapatkan sanksi apa pun terkait kasus ini sedangkan FIFA sempat mengatakan akan membahasnya. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.