Selasa, 14 Juli 20

Enrique: Kemenangan Barca Atas Atletico Penting

Enrique: Kemenangan Barca Atas Atletico Penting
* Barcelona kalahkan Atletico Madrid 2-1. (goal.com)

MadridBarcelona (Barca) sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1, hasil tersebut membuat tim asuhan Luis Enrique unggul semakin jauh di klasemen.

Seperti dilansir goal.com, Pelatih Barca Luis Enrique menyebut kemenangan timnya atas Atletico sangat penting karena membuat mereka unggul semakin jauh dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol.

Tim asuhan Luis Enrique berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dalam laga pekan-24 La Liga di markas Atletico, Vicente Calderon, Minggu (26/2). Hasil itu sempat membuat Barca naik ke puncak klasemen menggeser Real Madrid untuk beberapa jam (Los Blancos kembali ke puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Villarreal 3-2).

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Rafinha, akan tetapi gol sundulan bek Atletico Diego Godin di 20 menit jelang berakhirnya laga sempat membuat pertandingan nampak akan berakhir imbang.

Beruntung Barca punya Lionel Messi yang kembali menjadi penyelamat lewat gol telat yang menentukan kemenangan, seperti yang juga ia lakukan di laga kontra Leganes pekan lalu.

Kekalahan itu membuat tim asuhan Diego Simeone itu tertinggal tujuh poin dari klub di peringkat tiga klasemen sementara La Liga Sevilla, dan sembilan poin dari Barca. Situasi tersebut membuat peluang Atletico untuk terus bersaing dalam perburuan gelar juara semakin kecil.

“Ini adalah laga menghadapi salah satu rival terdekat [di klasemen]. Ini adalah laga yang sangat penting,” ujar Luis Enrique kepada para reporter, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Selain mendapatkan tiga poin, ini juga penting karena kami bisa semakin jauh meninggalkan Atletico.”

Luis Enrique kemudian juga memberikan penjelasan tentang keputusannya tidak menggunakan formasi 4-3-3 dan menerapkan formasi 3-4-3 di laga itu.

“Kami mengubah sistem menjadi 3-4-3 untuk bisa lebih mengontrol bola. Atletico kesulitan untuk terus menekan kami di babak kedua, khususnya setelah menjalani laga sulit di tengah pekan [menghadapi Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions].”

Kemenangan atas Atletico membuat Barca bisa terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara La Liga Real Madrid. Mereka hanya tertinggal satu poin, namun sang rival masih belum menjalani satu laga tunda. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.