Jumat, 10 Mei 24

Engky, Pasien Obesitas 230 Kg asal Tangerang Jalani Rawat Jalan

Engky, Pasien Obesitas 230 Kg asal Tangerang Jalani Rawat Jalan
* Engky (34), warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, penderita penyakit lymphedema dan kelebihan berat badan atau obesitas saat berada di RSUD Kabupaten Tangerang, (ANTARA/Azmi)

Obsessionnews.com – Pasien penderita penyakit lymphedema dan kelebihan berat badan atau obesitas seberat 230 kg asal Kabupaten Tangerang, Engky (34), pulang ke rumah untuk menjalani rawat jalan  setelah sepekan m dirawat di RSUD setempat.

Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani di Tangerang, Senin menyampaikan bahwa pasien asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear itu telah kembali ke rumahnya pada pukul 16.00 WIB setelah ditangani oleh tujuh dokter spesialis dari tim kesehatan.

 

Baca juga: Obesitas Pintu Masuk Berbagai Penyakit, Ini Pencegahannya

 

Ia menjelaskan, Engky menderita lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya itu.

“Kondisi kakinya selama dirawat RSUD dibersihkan rutin. Kalau dari berat badan ada treatment khusus dari tim gizi, apa yang boleh dimakan, apa yang tidak boleh itu diatur,” terangnya.

Ia mengatakan, Engky diperbolehkan pulang bukan karena sudah normal berat badannya, akan tetapi dinilai dari kondisi kesehatan yang mengalami perbaikan dan permintaan dari pasien itu sendiri.

“Pertama kondisinya sudah stabil, kemudian juga infeksinya juga sudah teratasi, jadi pasien sudah bisa dilakukan rawat jalan,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk penanganan pasien obesitas ini akan dilakukan rawat jalan selama beberapa hari ke depan hingga kondisi kesehatan dan berat badannya kembali normal.

Selain itu, tim kesehatan RSUD Kabupaten Tangerang selama proses rawat jalan itu bakal memperbaiki kondisi psikologis Engky untuk mempercepat kesembuhannya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.