Jumat, 24 September 21

Empat Kepala Daerah di Sumbar Dapat Bantuan Alat Berat

Empat Kepala Daerah di Sumbar Dapat Bantuan Alat Berat

Padang, Obsessionnews – Guna membantu proses pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan alat berat kepada empat kepala daerah masing-masing Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto dan Kota Payakumbuh.

Penyerahan yang berlangsung di halaman Gubernuran Jalan Sudirman Kota Padang, diserahkan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan diterima langsung Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abid dan kepala daerah bersangkutan.

“Masing-masing mendapat dua yaitu escavator dan loader,” kata Irwan Prayitno usai penyerahan Jum’at (3/7).

olah sampah2

Selain daerah dimaksud, Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman (Prasjal Tarkim) Provinsi Sumbar juga menerima dua alat berat yang diterima Kepala Dinas Prasjal Tarkim Provinsi Sumbar Suprapto.

Irwan Prayitno mengatakan, kegunaan alat berat tersebut dalam rangka membantu proses pengolahan sampah di TPA yang ada di masing-masing daerah.

olah sampah3

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman Provinsi Sumatera Barat Suprapto mengatakan, pengadaan alat berat tersebut dananya bersumber dari APBN sebesar Rp12,28 Miliar.

Alat berat yang diserahkan adalah tahap awal dan akan dilakukan tahap berikutnya untuk daerah lain, seperti Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.