Jumat, 24 September 21

2400 Personil Gabungan Amankan Mudik Lebaran

2400 Personil Gabungan Amankan Mudik Lebaran

Padang, Obsessionnews РSebanyak 920 personil kepolisian dikerahkan untuk pengamanan selama lebaran 1346 Hijriah di Wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Personil kepolisian yang dikerahkan dibantu petugas lain dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman, BPBD dan Organda serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol) Nur Afiah mengatakan, personil gabungan mulai diturunkan sejak H-7 hingga H+7.

“Total pengamanan lebaran yang diturunkan 2.493 personil gabungan diantaranta 920 personil dari kepolisian,” kata Nur Afiah kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Gedung Rangkayo Basa, Jum’at (3/7).

Nur Afiah mengatakan, konsentrasi pengaman lebaran diutamakan di jalur lintas di wilayah Sumbar dengan tetap memperhatikan tempat-tempat keramaian seperti, pasar dan objek wisata.

Jalur lintas yang menjadi atensi pengamanan dari arah Padang-Padang Panjang-Bukittinggi-50 Kota hingga batas Riau. Kemudian dari arah Padang-Solok-Dharmasraya hingga batas Jambi. Pengamanan di jalur itu lebih difokuskan karena diprediksi kepadatan kendaraan akan lebih ramai.

“Jalur itu memjadi atensi penuh pengamanan karena mobilitas cukup tinggi dan berpotensi macet. Biasanya setiap lebaran, volume kendaraan yang melintas di jalur itu padat sehingga sering macet,” ujar Nur Afiah.

Personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama lebaran untuk memberikan rasa aman bagi warga dalam melaksanakan lebaran, baik selama perjalanan maupun pada saat berlibur di tempat-tempat objek wisata. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.