Rabu, 15 Mei 24

“Dulu Kongres AS Dikuasai Israel, Era Biden Sekarang Tidak Lagi”

“Dulu Kongres AS Dikuasai Israel, Era Biden Sekarang Tidak Lagi”
* Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Foto: Axios

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara blak-blakan mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir rezim Zionis Israel menguasai Kongres AS, tapi di era Joe Biden sekarang sudah tidak lagi.

Donald Trump, Senin (1/11/2021), membeberkan, sekitar 10-15 tahun lalu, Israel mengontrol Kongres AS bahkan seperti pemilik Kongres, namun sekarang tidak lagi.

Mantan Presiden AS melontarkan statemen ini untuk menyindir kehadiran beberapa wakil Partai Demokrat di Kongres yang kerap menyampaikan kritik halus terhadap Israel.

Empat anggota Kongres AS dari Demokrat, Alexandria Ocasio Cortez, Rashida Tlaib, Ilhan Omar, dan Ayyana Pressley selalu dikecam Trump karena sering mengkritik Israel.

“Perubahan besar yang saya saksikan di Kongres adalah Israel benar-benar telah menguasai Kongres AS, hal ini terjadi kira-kira 10-15 tahun lalu, tapi sekarang tidak seperti itu,” ungkap Trump.

“Sekarang yang terjadi sebaliknya. Sekarang di Kongres ada orang-orang seperti Alexandria Ocasio Cortez, dan Ilhan Omar. Mereka tidak menyukai Israel, sangat tidak suka. Sekarang mereka yang mengontrol Kongres, dan Israel tidak punya pengaruh lagi di Kongres,” tambahnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Ari Hoffman pada program radio 570 KVI, Trump mengatakan perubahan terbesar yang dia lihat di Kongres AS adalah pergeseran kekuasaan dari legislator di bawah pengaruh Israel menjadi politisi anti-Israel.

“Ya, Anda tahu perubahan terbesar yang pernah saya lihat di Kongres adalah Kongres yang dimiliki Israel secara harfiah—Anda memahami bahwa, 10 tahun yang lalu, 15 tahun yang lalu—dan itu sangat kuat, sangat kuat, dan hari ini hampir kebalikannya,” pungkas Trump.

Mantan presiden itu merujuk pada kubu progresif sayap kiri tertentu di Kongres yang dia tuduh membenci Israel. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.