Jumat, 10 Mei 24

DTI-CX 2023 Berikan Pengalaman yang Tak Terlupakan bagi Peserta Soal Tranformasi Digital

DTI-CX 2023 Berikan Pengalaman yang Tak Terlupakan bagi Peserta Soal Tranformasi Digital
* Menteri Kominfo RI Budi Arie saat memberi sambutan di acara Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023, pada 26-27 Juli 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Adhouse Clarion bersama Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) serta Kemenkominfo menggelar acara Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023 pada 26-27 Juli 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta.

DTI-CX merupakan forum teknologi digital yang menggabungkan konsep konferensi dan ekshibisi untuk mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Baik dari sektor pemerintahan, pelaku usaha, organisasi, asosiasi, maupun profesional.

Tema DTI-CX tahun ini adalah ‘Mencapai Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Melalui Transformasi Digital’. DTI-CX 2023 akan fokus pada akselerasi peran digitalisasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi menyatakan, transformasi digital saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat, baik di tingkat lokal maupun global. Oleh karena itu, Kemkominfo berkomitmen untuk memperluas akses teknologi digital ke seluruh wilayah di tanah air.

“Bahkan dengan penetrasi internet mencapai 78 persen dari populasi, kita masih merasakan kesenjangan akses teknologi dan konektivitas digital di berbagai dimensi, baik dalam aspek ekonomi, sosial, maupun spasial,” ungkap Budi dalam sambutannya di Conference Room I, Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre & Theatre Jakarta, Rabu (27/7/2023).

Guna menghadapi berbagai tantangan yang ada, transformasi digital perlu digalakkan secara kolaboratif agar dampak dan manfaatnya dapat dirasakan secara inklusif dan berkelanjutan.

“Saya dan seluruh jajaran di Kementerian Kominfo memiliki tugas tidak hanya sebagai regulator, namun juga sebagai fasilitator dan akselerator transformasi digital. Kami berkomitmen untuk melanjutkan implementasi agenda transformasi digital nasional yang mencakup infrastruktur digital, tata kelola pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Presiden Director DTI-CX Turangga Putra mengatakan dirinya sangat berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta yang hadir di acara DTI-CX 2023 ini.

Acara ini, lanjut dia, akan mendiskusikan, mengeksplorasi, dan merangkul potensi besar yang ditawarkan oleh transformasi digital bagi masa depan Indonesia.

“Selama dua hari ke depan kami menghadirkan patron konferensi secara paralel, membawa pemikir terbaik dan ahli berbagai bidang transformasi digital,” ujar Turangga.

Dia menambahkan, topik-topik penting, seperti teknologi cloud, Siber, infraktasi digital, Big Data, TI akan menjadi fokus utama dalam pembahasan acara hari ini.

“Kami berharap, melalui sesi-sesi yang inspiratif dan edukatif ini kita semua akan mendapat wawasan yang mendalam mengenai dampak positif transformasi digital di berbagai sektor vital di Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol digital cube oleh Menkominfo didampingi oleh Presiden Director DTI-CX Turangga Putra, Chairman MASTEL Sarwoto Atmosutarno, Ketua APPJI Muhammad Arif, dan Presiden Director Telkom Indonesia, Ririek Ardiansyah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.