Sabtu, 27 April 24

DPRD Sumbar Didesak Tinjau Pekerjaan Proyek Jalan

DPRD Sumbar Didesak Tinjau Pekerjaan Proyek Jalan

Padang, Obsessionnews – Aktivis Peduli Lingkungan Bumi Andalas (Pelindas) mendesak DPRD Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau pengerjaan pelebaran jalan berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara, di Silaping-Air Balam, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Desakan puluhan aktivis Pelindas saat mereka berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sumbar, Senin (18/1), mendatangi DPRD Sumbar. Mereka mendesak DPRD meninjau lokasi, karena mereka menemukan ketidaksesuaian pekerjaan jalan dengan kondisi di lapangan.

Ketua Pelindas M Bisri Batubara mengatakan, pekerjaan proyek tidak selesai dalam masa kontrak, karena pekerjaan masih berlangsung hingga sekarang. Untuk itu mereka meminta anggota DPRD Sumbar turun ke lapangan melihat kondisi jalan yang menghubungkan dengan Mandailing Natal (Madina) Sumut itu.

Penindas-demo-

“Anggaran proyek pelebaran jalan yang sudah keluar setelah habis masa kontrak jumlahnya cukup besar. Sementra pengerjaannya hingga saat ini belum juga tuntas,” ujar Basri Batubara.

Aksi yang berlangsung di halaman DPRD Sumbar itu diterima Ketua Komisi IV bidang pembangunan, Marlis, Riva Melda dan Saidal Masfiudin.

Dalam kesempatan itu Marlis menjanjikan akan mengunjungi lokasi proyek dalam waktu dekat. Usai mendengarkan penjelasan, pengunjuk rasa membubarkan diri.

Unjuk rasa ke gedung DPRD Sumbar, setelah sebelumnya mereka berunjuk rasa ke kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II, meminta penjelasan dari Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II, Sumbar. Mereka berunjuk rasa ke kantor itu pada Jum’at (15/1). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.