Sabtu, 27 April 24

DPR Minta Kemenpora Tepati Pencairan Anggaran untuk Kwarnas

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah ikut angkat bicara soal anggaran Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang hingga kini belum dicairkan Pemerintah. Dia mengatakan, setiap anggaran yang sudah diputuskan antara Pemerintah dan DPR harus segera dijalankan. Demikian pula anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Kwarnas.

“Harusnya persoalan itu tidak ada masalah lagi, soal berapa besarnya itu urusan pemerintahan. Tapi kalau namanya hasil rapat ya harus ditepati,” ujar Ferdi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Anggota dari daerah pemilihan Garut ini menyadari Gerakan Pramuka punya banyak kegiatan yang harus didukung dengan anggaran, seperti Raimuna Nasional (Rainas) XI yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Hal itu sudah ia ketahui saat Komisi X mengadakan rapat kerja dengan Kwarnas beberapa bulan lalu.

“Secara prinsip kalau sudah dilakukan (pengesahan anggaran, red) harus bisa dijalankan,” jelasnya.

Diketahui, anggaran tahun 2017 dari Kemenpora untuk Kwarnas yang sudah disepakati sebesar Rp10 miliar. Anggaran itu lebih kecil dari anggaran tahun sebelumnya yakin Rp 20 miliar. Hingga pertengahan tahun ini, anggaran itu belum juga bisa dicairkan, padahal Kwarnas bulan depan akan mengadakan Rainas yang diikuti 15.000 peserta dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kab di NKRI. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.