Minggu, 19 September 21

Dorong Pariwisata Bangkit, Kementerian PUPR Rehab 398 Sarhunta di Lombok Tengah dan Lombok Utara

Dorong Pariwisata Bangkit, Kementerian PUPR Rehab 398 Sarhunta di Lombok Tengah dan Lombok Utara
* Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merehab sebanyak 398 Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Obsessionnews.com – Pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dilakukan Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat agar lebih layak huni dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian PUPR disebutkan sebanyak 398 Sarhunta di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara telah direhab dengan mengadopsi arsitektur tradisional.

Sarhunta tersebut akan menjadi penginapan bagi wisatawan dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Program Sarhunta merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong sektor pariwisata agar segera bangkit di masa pandemi Covid-19. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.