Jumat, 27 Mei 22

Dolar Tembus Rp14.000, Aburizal Usul Bentuk Pusat Krisis

Dolar Tembus Rp14.000, Aburizal Usul Bentuk Pusat Krisis

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie meminta kepada pemerintah membuat pusat krisis untuk menangani persoalan ekonomi. Menyusul semakin melemahnya nilai rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang sudah tembus ke level Rp 14.000.
“Pemerintah harus buat pusat krisis untuk menangani dan menghadapi permasalahan yang begini sulit,” ujarnya dalam rapat pleno Fraksi Partai Golkar di DPR, Senin (24/8/2015).

Melemahnya nilai rupiah atas dollar, kata Aburizal tentu akan membawa ke khwatiran bagi dunia usaha. Lantaran daya beli masyarakat semakin menurun. Karena itu, pusat krisis itu dibentuk untuk mensinkorinskan kebijakan pemerintah agar memiliki satu tujuan menyelamatkan ekonomi Indonesia. ‎

“Jadi tidak ada lagi satu menteri gerak ke kanan, menteri lain gerak ke kiri. Di mana semua penanganan sulit ini tidak ada di dalam satu komando,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPR Setya Novanto juga sepakat dengan usulan Aburizal. Ia sendiri meminta Komisi XI untuk segera mengundang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Bank Indonesia guna mencari solusi atas persoalan tersebut. Ia berharap kondisi Ekonomi semakin baik dengan membutuhkan peran semua pihak. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.