Jumat, 17 September 21

Diwarnai Kartu Merah dan Hattrick, El Real Singkirkan Bayern

Diwarnai Kartu Merah dan Hattrick, El Real Singkirkan Bayern

Obsessionnews.com – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak trigol untuk menyingkirkan Bayern Munchen di leg 2 perempat-final Liga Champions Eropa, Rabu dini hari(19/4/2017). Hasil agregat 6-3 pun memastikan langkah El Real ke semifinal kompetisi tertinggi di benua Biru.

Sejak kick off laga dua raksasa sepak bola telah berjalan dengan tensi tinggi. Bayern Munchen yang ingin membalas kekalahan di kandang bermain spartan dengan memanfaatkan kelincahan Arjen Rubben dan Robert Lewandowski. Sementara di kubu Madrid, Ronaldo, Luka Modric, dan Isco mengemas sejumlah peluang dan membuat sibuk barisan pertahanan Bayern.

Meski jual-beli serangan terjadi dengan tempo cepat, namun peluang dari dua tim tetap tak menemui hasil maksimal. Babak pertama ditutup dengan nirgol.

Di babak kedua, laga kembali dibuka dengan tempo tinggi. Formasi 4-4-2 yang diterapkan Zinedine Zidane cukup membuat repot barisan tengah dan belakang lawan. Peluang terbaik dimiliki Isco saat gelandang Spanyol ini melakukan sepakan jarak jauh yang meleset tipis.

Tak mau kalah, aksi Robben yang menyisir sisi kanan lapangan sukses melakukan sepakan keras dari kaki kiri yang menjadi andalannya. Sayangnya, bola tendangan winger Belanda itu masih bisa diantisipasi Marcelo.

Gol ahirnya tercipta di menit ke-51. Gelandang El Real, Casemiro, melakukan pelanggaran fatal terhadap Robben di area kotak terlarang. Tanpa ragu, V Kassai yang memimpin laga pun menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning untuk Casemiro. Kesempatan itu tak disia-siakan Lewandowski yang ditunjuk menjadi eksekutor. Dengan tenang Lewi memperdaya Keylor Navas dan membuat Bavarians unggul atas Los Blancos.

Respon cepat dilakukan Zidane dengan melakukan pergantian pemain. Karim Benzema ditarik keluar untuk digantikan Marco Asensio, sementara Isco digantikan Lucas Vazquez.

Keputusan itu ternyata berdampak positif. Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan dengan Ronaldo sebagai pemeran utamanya. Bintang asal Portugal itu sukses menanduk umpan terobosan Casemiro di menit 76.

Euphoria setelah gol itu justru membuat petaka bagi pertahanan El Real yang lengah. Dua menit setelah gol Ronaldo, Lewandowski dan Thomas Muller melakukan kerjasama di lini pertahanan El Real yang membuat Sergio Ramos salah tingkah. Bek Spanyol itu malah menceploskan bola ke gawang sendiri, meski terlihat ia berniat membuang bola.

Agregat sama kuat membuat Bavarians bermain lebih percaya diri. Sayangnya, kondisi itu berubah total saat Arturo Vidal diusir wasit usai mengantongi kartu kuning kedua. Gelandang Chile itu dinilai melakukan pelanggaran terhadap Asensio.

Kehilangan Vidal yang memiliki peran sentral di lini tengah membuat anak-anak asuh Zidane makin bersemangat menekan di babak tambahan. Pun sebaliknya, Muller Cs. juga tak kehilangan semangat untuk melakukan jual-beli serangan.

Namun, unggul jumlah pemain menjadi pembeda di pertandingan yang digelar di Bernabeu ini. Gol kontroversial diciptakan Ronaldo yang mampu mengontrol umpan lambung dengan dadanya dan sukses menceploskan bola ke sudut kiri gawang yang dijaga Neuer. Meski dalam tayangan ulang menampakkan Ronaldo ada dalam posisi off-side, namun wasit tidak menganulirnya.

Setelah gol tersebut, laga mutlak milik tuan rumah. Lima menit berselang, eks Manchester United itu kembali menambah koleksi golnya. Ronaldo pantas berterima kasih pada Marcelo yang memberikan assist usai melewati barisan pemain Bayern.

Psikis anak-anak asuh Anceloti yang sudah jatuh sejak dikeluarkannya Vidal, semakin terjerembab. Aksi Marco Asensio yang melakukan intersep di tengah lapangan melakukan solo run sebelum menggenapi pesta Los Blancos. Keunggulan 4-2 El Real bertahan hingga wasit meniup pluit tanda laga usai. Los Blancos lolos ke semi-final dengan agregat 6-3. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.