Jumat, 26 April 24

Dapatkan Penghargaan K3, Pemkot Bandung Miliki 149 Penghargaan

Dapatkan Penghargaan K3, Pemkot Bandung Miliki 149 Penghargaan

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung M. Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) kategori pembina. Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Bandung.  Penghargaan diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja  Hanif Dhakiri di menara Bidakara, Jakarta, Kamis (10/9) malam.

Selain Wali Kota Bandung, ada 27 Kota/kabupaten dan 15 gubernur  yang mendapatkan penghargaan serupa seperti Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur,  Wali Kota Cilegon, dan Bupati Gresik.

Berdasarkan catatan tahun ini penerima penghargaan untuk zero accident sebanyak  956 perusahaan, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) = 635 perusahaan, dan kategori Pembina K3 15 Gubernur dan 28 Bupati/Walikota.

Setelah menerima penghargaan wali kota Bandung mengucapkan syukur alhamdulillah karena penghargaan tersebut melengkapi jumlah penghargaan yang diterima 149. “Syukur alhamdulillah penghargaan ini melengkapi penghargaan yang sudah kita raih sebelumnya,” ujarnya.

penghargaan k3-

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa penghargaan yang baru saja diraih, di bidang K3, merupakan uoaya yang dilakukan agar mereka yang bekerja di Kota Bandung merasa nyaman. “Kenyamanan itu mulai dari kondisi perusahaan, kesehatanntya dan zero accident,” jelasnya.

Walikota juga menambahkan, Pemkot Bandung tengah berupaya mensejahterakan kaum buruh, diantaranya dengan mengurangi pengeluaran mereka.

“Upaya yang akan kita lakukan dan sekarang lagi dibahas untuk mengurangi pengeluaran mereka antara lain dengan operasi sembako buruh. Dan yang kedua dengan menyediakan bis bagi buruh dari rumah ke tempat kerjanya,” pungkas Wali Kota Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.