Selasa, 27 September 22

“Dani Alves Masih Jadi Bek Kanan Terbaik Dunia”

“Dani Alves Masih Jadi Bek Kanan Terbaik Dunia”
* Dani Alves. (Football Tribe)

Performa impresif Joao Cancelo bersama Juventus musim ini, membuatnya dibanjiri sanjungan. Dari total 12 laga di semua kompetisi yang sudah dilakoninya, bek kanan ini sukses kreasikan sepasang assist dan terlibat dalam delapan gol.

Tidak heran bila banyak pihak lantas menyebut Cancelo kini merupakan bek kanan terbaik dunia. Satu sanjungan yang lantas ditolak mentah-mentah oleh sang pemain sendiri.

Namun, bek kanan Juventus itu menegaskan dirinya belum berada di level yang sama dengan Dani Alves. Baginya, status tersebut masih dipegang oleh bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) Dani Alves.

“Siapa bek kanan terbaik dunia? Status itu masih dimiliki oleh Dani Alves. Opini pribadi saya mengatakan demikian,” ujar Cancelo, seperti dikutip Tuttosport.

“Berbicara soal kualitas saya, sekarang saya merasa sebagai pemain yang lebih komplet. Saya ingin terus berkembang dengan cara ini untuk jadi yang terbaik di dunia, karena saya jelas belum ada di level itu,” tuturnya.

Cancelo kemudian menatap duel krusial di Liga Champions melawan eks klubnya, Valencia. Mengaku emosional, dia tetap berseru bahwa kemenangan adalah harga mati untuk Juve guna pastikan kelolosan dari babak grup.

“Ini jadi partai spesial karena saya pernah membela Valencia selama tiga musim. Mereka adalah klub, dengan pemain, dan organisasi yang hebat. Duel akan berlangsung sulit, tapi kami harus memburu kemenangan untuk pastikan kelolosan. Kami tak boleh terpeleset lagi,” terangnya. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.