Sabtu, 27 April 24

Anak SD yang Jadi Bandar Sabu di Makassar Serahkan Diri

Anak SD yang Jadi Bandar Sabu di Makassar Serahkan Diri
* ilustrasi narkoba.

Makassar, Obsessionnews.com – Perburuan narkoba yang melibatkan anak di bawah umur akhirnya selesai, setelah siswa SD yang menjadi bandar narkoba di Makassar, Sulawesi Selatan, menyerahkan diri. Anak itu diserahkan langsung oleh orang tuanya ke Polsek Tallo, Makassar.

“Muangkin karena anggota sering datangi rumahnya ini anak terus dilakukan mediasi. Makanya orang tuanya datang langsung menyerahkan ke Polsek untuk diperiksa,” kata Kapolsek Tallo Makassar Kompol Amrin AT dikonfirmasi melalui teleponnya, Senin (10/9/2018).

Usai diserahkan orang tuanya, bandar sabu siswa SD ini kemudian diperiksa untuk penyelidikan lebih lanjut. Anak SD masih saja berkelit. Dia belum mau tetua terang dari mana barang itu didapatkan.

“Kalau hasil pemeriksaanya dia bilang didapatkan itu sabu dari Posyando. Makanya terputus lagi jaringannya. Tapi kita tidak percaya itu, kita kembangkan terus dari mana dapatnya,” terangnya.

Sementara terkait hilangnya pelaku, polisi menyebut bocah SD tersebut bersembunyi di rumah temannya. Ia mengaku takut akan ditangkap.

“Dia bilang sembunyi di temannya karena takut ditangkap dan  dicari polisi juga,” lanjutnya.

Terkait proses hukumnya, polisi tidak melakukan penahanan lantaran anak di bawah umur, hanya saja proses hukumnya tetap jalan. Anak SD  butuh pendampingan untuk memuliakan psikologinya.

“Proses hukumnya tetap jalan, kita serahkan ke P2TP2A Makassar karena anak di bawah umur. Temannya yang satu sudah diserahkan terlebuh dahulu,” terangnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.