Selasa, 28 September 21

Crotone, Penentu Scudetto Juventus?

Crotone, Penentu Scudetto Juventus?
* Juventus siap merayakan Scudetto keenam secara beruntun jika sukses mengalahkan Crotone, Minggu (21/5/2017).

Obsessionnews.com – Laga melawan Crotone di kandang, Minggu (21/5/2017), bakal jadi penentu Scudetto bagi Juventus di musim ini. Menilik kemenangan besar AS Roma atas Chievo tadi malam, maka wajib bagi I Bianconeri untuk memenangkan laga di giornata ke-37 tersebut.

Persaingan menuju akhir drama Serie A musim ini semakin menarik. Runner-Up klasemen sementara, AS Roma, memanaskan persaingan dengan hanya memiliki marjin satu poin di bawah Sang Pemuncak, Juventus.

Meski berstatus tuan rumah, Juventus tidak bisa menganggap enteng Crotone. Pasalnya, tim yang baru pertama kali mencicipi pentas Serie A itu tengah berjuang keluar dari jurang degradasi. Klub yang bermarkas di Stadion Ezio Scida itu hanya terpaut satu poin dari Empoli yang berada di atas garis terbawah.

Di lihat dari sisi manapun, Juventus memang bukan saingan sepadan bagi I Squali. Terlebih I Bianconeri tengah mendapat suntikan semangat usai meraup hat-trick Coppa Italia.

“Kami telah menuntaskan target pertama dengan meraih trofi Coppa Italia. Tapi kini kami harus segera fokus kembali untuk meraih Scudetto saat menghadapi Crotone. Kami tidak boleh terpeleset jika tak ingin merusak impian treble,” ungkap bek senior Juve, Andrea Barzagli, seperti dilansir JTV.

Untuk menghadapi Crotone, allenatore Massimiliano Allegri pun tak dipusingkan oleh kondisi para pemain. Skema andalan 4-2-3-1 bakal kembali dipasang dengan taktik yang lebih menyerang.

Dani Alves akan bahu-membahu dengan Juan Cuadrado untuk menyisir sisi kanan lapangan. Sementara di kiri, Alex Sandro pun siap dipasang untuk bekerja sama dengan Mario Mandzukic. Kedua sayap ini secara simultan bakal mendongkrak serangan dan menyuplai bola ke arah tengah yang ditempati Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Di posisi tengah, Allegri bisa menyimpan tenaga Sami Khedira untuk memasang Claudio Marchisio yang akan bertandem dengan Miralem Pjanic. Sementara di belakang, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini akan kembali berduet mengawal Gianluigi Buffon yang berjaga di bawah mistar gawang.

Sang lawan, meski berada di peringkat 18 klasemen sementara, nyatanya bukanlah lawan enteng. Secara luar biasa 17 poin dari tujuh giornata terakhir telah mereka raup. Bahkan, Inter dan AC Milan jadi korbannya. Skema counter attack cepat yang diterapkan tim asuhan Davide Nicola ini sangat mematikan. Duet muda lini depan, Marcello Trotta dan Diego Falcinelli mampu mendulang 15 gol dan tujuh assist musim ini.

Pertemuan dua tim yang berbeda ambisi ini sudah pasti berjalan seru hingga akhir laga. Kendati demikian, melihat pertemuan pertama keduanya yang berakhir 0-2 untuk kekalahan Crotone, klub asal Turin layak untuk kembali diunggulkan.

So, Juventini bersiaplah untuk merayakan Scudetto keenam secara beruntun! (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.