Senin, 27 Mei 24

Corbyn: AS Sudah Tidak Penting Lagi Bagi Inggris!

Corbyn: AS Sudah Tidak Penting Lagi Bagi Inggris!
* Ketua Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn. (ParsToday)

Ketua Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn mengatakan, hubungan Inggris dengan Amerika Serikat (AS) tidak penting dan bagi London, Uni Eropa dan semua negara lain di dunia lebih penting dari Washington.

Berbicara dalam program ITV’s Peston, Ahad (14/1/2018), Corbyn menuturkan hubungan perdagangan Inggris dengan Uni Eropa, Cina, India dan negara-negara lain di seluruh dunia, jauh lebih penting daripada hubungan dengan AS.

“Hubungan Inggris dengan lembaga-lembaga internasional, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa juga sangat penting,” tegasnya.

Menurut Corbyn, masalah terbesar Presiden Donald Trump – terlepas dari pelecehannya terhadap wanita serta minoritas etnis dan agama – adalah kegagalannya untuk mendukung lembaga internasional seperti, PBB atau UNESCO.

Para politisi Inggris dan masyarakat menentang keras Trump sampai rencana kunjungannya ke London telah ditunda beberapa kali, karena dikhawatirkan protes massa.

Pada Jumat lalu, Trump menulis di akun Twitternya bahwa ia telah membatalkan rencana kunjungannya ke Inggris pada bulan Februari. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.