Sabtu, 27 April 24

Cetak Gol Lawan Getafe, Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Cetak Gol Lawan Getafe, Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid
* Gelandang Real Madri, Jude Bellingham. (Foto: the Telegraf)

Obsessionnews.com – Jude Bellingham menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid setelah mencetak gol kemenangan di waktu tambahan melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol pekan keempat di Bernabeu, Sabtu sore waktu setempat, 2 September 2023.

Pemain Inggris yang direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas ini, membawa Los Blancos meraih tiga poin dengan gol yang dibuatnya pada menit ke-95. Dengan gol itu, dia telah mencetak gol di empat pertandingan pertama Real Madrid di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Spanyol. Catatan itu sebelumnya hanya diraih Ronaldo ketika dia pindah ke Real Madrid pada 2009.

Bellingham memberikan dampak instan kepada Real Madrid yang memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya. Klub LaLiga itu berhasil mengalahkan beberapa tim Inggris yang menginginkan sang gelandang.

Sebelumnya, dia mencatat gol dalam debutnya bersama Real Madrid ketika mengalahkan Athletic Bilbao. Berikutnya, dia mencetak gol melawan Almeira dan Celta Vigo.

Lima gol yang dia buat untuk Real Madrid juga menyamai rekor Ronaldo pada 15 tahu lalu, saat dia mencetak gol ke gawang Villarreal, Espanyol, Deportivo La Coruna, dan dua gol ke gawang Xerex. Upaya Bellingham mengantarkan Los Blancos mencatat empat kemenangan dari empat laga saat mereka sedang berusaha merebut kembali gelar juara Liga Spanyol.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tanpa trofi pada musim lalu. Tetapi, kini kehadiran Bellingham sebagai ujung tombak serangan mereka memberikan harapan baru.

Pemain berusia 20 tahun ini berada dalam jalur tepat untuk memecahkan rekor terbaiknya dalam produktivitas gol satu musim. Sang pelatih pun meyakini Bellingham dapat menggantikan Karim Benzema yang sebelumnya menjadi mesin gol timnya.

“Kami harus terus seperti ini. Jude selalu mencetak gol. Dengan bantuan saya dan seluruh tim, kami akan meraih banyak kesuksesan musim ini… Saya berharap ini bisa seperti koneksi saya dengan Karim, yang (memberi) banyak gol dan banyak assist, serta sepak bola yang bagus.”

Bellingham menjadi terkenal di Birmingham City sebelum pindah ke Dortmund, ketika klub-klub besar, termasuk Manchester United mengawasinya. Penampilannya yang apik di Dortmund dengan menit bermain reguler yang dia dapat membuatnya terus berkembang.

Kini, bergabung dengan Real Madrid, bermain bersama para bintang sepak bola, membuat dia merasa telah berkembang. Belum lama ini, ia mengungkapkan hal itu.

“Saya pikir saya 10 kali lebih baik dibandingkan musim lalu. Saya belajar dari para pemain. Level di sini sangat tinggi, saya seperti spons yang menerima semuanya,” kata pemain internasional Inggris ini.

Berikutnya, Real Madrid akan melawan Real Sociedad sebelum Bellingham merasakan derby Madrid untuk pertama kalinya. Sementara, Clasico pertama musim ini dijadwalkan pada akhir Oktober nanti.

Selain itu, Jude Bellingham akan mendapatkan pengalaman bermain bersama Real Madrid di Liga Champions. Los Blancos berada satu grup dengan Napoli, Braga, dan Union Berlin.

Sumber: MIRROR

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.