Selasa, 7 Mei 24

Cegah Banjir, Kodam Tanam 10.000 Pohon di Bantaran Sungai Citarum

Cegah Banjir, Kodam Tanam 10.000 Pohon di Bantaran Sungai Citarum

Baleendah,  Obsessionnews.com – Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dian Herdiana pimpin penanaman 10. 000 pohon di bantaran Sungai Citarum, Sabtu (20/8/2016).

Sebelum pelaksanaan Aster Kasdam III/Slw terlebih dahulu memimpin apel kesiapan dan pengecekan personil yang tergabung dalam kegiatan karya bhakti gerakan penghijauan bantaran sungai citarum di Lapangan bola Kampung Parunghalang RT.12/01 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Kodam - Citarum 2

Kolonel Inf Dian Herdiana mengatakan, Sungai Citarum merupakan aset Nasional, sebagai warga yang baik harus turut serta menjaga dan memeliharanya dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Dihimbau kepada seluruh warga dan  masyarakat Bandung agar tidak membuang sampah dan limbah ke sungai ataupun anak sungai citarum yang akhirnya  dapat menimbulkan pencemaran bahkan mengakibatkan bencana banjir, ujarnya.

Kodam - Citarum 3

“Pohon yang ditanam ada 10.000 pohon terdiri dari jenis albasia, alkasia, mahoni dan trembesi yang ditanam disepanjang bantaran sungai citarum,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 750 orang terdiri dari TNI, Pramuka, warga masy sekitar dan juga dihadiri oleh para Kabalak Kodam III/Slw,  Dandim dan unsur muspika serta para undangan lainnya. (Dudy Supriyadi)

 

Kodam - Citarum 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.