Jumat, 26 April 24

Catat! Begini Rangkaian Pawai Panjang Jimat Tahun 2016

Catat! Begini Rangkaian Pawai Panjang Jimat Tahun 2016

Pekalongan, Obsessionnews – Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekalongan, Jawa Tengah, yang diadakan dengan Pawai Panjang Jimat akan berlangsung mulai Jumat (15/1/2016) hingga Minggu (17/1/2016). Pawai yang diadakan Kanzus Sholawat dengan Khodimul Maulid KH Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya ini akan diisi berbagai kegiatan menarik.

Berdasarkan rencana acara yang diterima obsessionnews.com, kegiatan yang diselenggarakan pada Jum’at adalah Nikah Maulid di Gedung Kanzus Sholawat, Konferensi Mursyid dan Ulama Thariqah se-Indonesia, dan Rotibul Kubro. Konferensi mursyid Thariqah ini bakal digelar di Ballroom lantai 3 Hotel Santika, dan dihadiri sejumlah ulama dari luar negeri.

Lalu pada Sabtu, akan digelar Silaturahmi Ulama Thariqah, Kirab Merah Putih, dan Pawai Panjang Jimat. Kegiatan yang dimulai pukul 8 pagi ini, dijadwalkan dihadiri Menteri Pertahanan RI Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu di Gedung HA Djunaid, Komplek Ponpes Modern Al Quran Buaran, Kota Pekalongan.

Sedangkan puncak acara maulid sendiri digelar pada Minggu di Gedung Kansus Sholawat Jalan Dr Wahidin, mulai pukul 07.00 WIB. Diperkirakan, acara tersebut dihadiri 10 ribu lebih tamu undangan dari berbagai daerah dan sejumlah ulama dari luar negeri yang akan memberikan ceramah pada kegiatan maulidurrasul. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.