Sabtu, 21 Mei 22

Atletico Pimpin Klasemen, Barca-Madrid Tetap Diunggulkan

Atletico Pimpin Klasemen, Barca-Madrid Tetap Diunggulkan
* Atletico Madrid (marca)

Madrid, Obsessionnews- Atletico Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo di Liga Spanyol, Senin dinihari WIB. Dua gol dibuat Antoinne Greizman dan Yannick Carasco, di Stadion Balaidos, Vigo, yang biasanya sulit ditaklukkan oleh tim tamu.

Kota Vigo juga dilanda banjir, sehingga di stadion pasti susah memainkan bola dan tuan rumah lebih mengenal stadionnya. Terlihat dilapangan, Celta menekan habis Atletico, tapi lewat skema serangan balik, Atletico menjebol gawang lawannya.

Hasil ini membuat Ros Rojiblancos unggul 2 angka dari Barcelona yang sebelumnya menghantam Granada 4-0.Tapi Barcelona masih menyimpan satu pertandingan.

Real Madrid yang baru berganti pelatih juga menang besar atas Deportivo La Coruna, 5-0. Dan hanya bisa duduk di peringkat 3 klasemen sementara dengan 40 angka.

Perebutan di posisi atas klasemen La Liga Spanyol musim ini kelihatannya tidak jauh dari 3 tim ini, seperti juga musim-musim lalu.

Hal ini karena Real Madrid dan Barcelona punya sederetan pemain berkelas dunia, demikian juga pelapis tim utama, sehingga bisa mengarungi musim yang panjang  dan berbagai kompetisi termasuk Eropa.

Kedua klub ini juga punya pelatih dan staf yang berkelas dunia, banyak diantaranya mantan pemain mereka sendiri.

Hanya Atletico Madrid yang bisa menerobos dominasi mereka. Kemampuan pelatih Diego Simeone mengelola pemain, dari pemain setengah jadi menjadi bintang yang dijual mahal, akhirnya bisa menutupi kerugian keuangam klub. Los Rojiblancos bisa menjadi penantang serius bagi kedua penguasa liga diatas.

Belakangan Sevilla juga mulai menunjukkan dengan menjadi kampiun Liga Europa, tapi di liga mereka hanya sebatas pengganggu ketiga tim diatas.

Diego Simeone yang timnya sempat kesulitan di awal musim ini mengatakan is hanya memikirkan timnya sendiri dan tidak berpikir tentang dua raksasa ini. Simeone menganggap Barca dan Real Madrid punya pemain yang hebat, sehingga lebih punya peluang menjuarai Liga Spanyol. (marca/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.