Sabtu, 27 April 24

Cara Ustaz Abdul Somad Memuliakan Ibunya

Cara Ustaz Abdul Somad Memuliakan Ibunya
* Ustaz Abdul Somad. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar duka menyelimuti keluarga Ustaz Abdul Somad (UAS), sang ibu Hj Rohana meninggal dunia pada Senin (18/3/2019) di rumah sakit Sansani, Pekanbaru, Riau. Sahabat UAS, Ustaz Mustafa Umar, membenarkan informasi tersebut.

“Iya Insha Allah benar Informasinya (Meninggal), “ujar Mustafa Umar saat dikonfirmasi.

 

Baca juga:

Kiai Ma’ruf Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Ibunda Ustaz Somad

Baiat Thariqah, Habib Luthfi Minta Abdul Somad Perkuat Ajaran Aswaja

Abdul Somad Sebut Tahlilan Ada Sejak Tabi’in

 

Meninggalnya Rohana langsung diumumkan melalui pengeras suara Mesjid di sekitar kediaman UAS di Jalan Sukakarya Perum Amiraya Pekanbaru, Riau.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Ustadz Abdul Shomad meninggal pagi ini info dari mesjid. Alamat jalan Sukakarya Perum Amiraya B9, “demikian dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di Media Sosial.

Menurut informasi yang dihimpun, almarhumah meninggal di RS Sansani Pekanbaru, selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya Sumatera Utara untuk dimakamkan.

Sang ibu memang selalu melekat di hati UAS. Dalam beberapa ceramah ustaz paling kondang itu kerap menyampaikan bagaimana seharusnya memuliakan seorang ibu. Sesuai dengan hadist Nabi Muhammad Saw. Ganjaran seseorang yang memuliakan ibu adalah surga.

UAS mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk tunduk pada ibu. Setiap anak harus menyenangkan hati ibunya dan menahan diri tak pernah melawan kepada ibu. Ia sendiri sangat memuliakan ibunya dengan patuh dan taat, tidak membantah atau berkata kasar.

UAS sendiri pernah menceritakan kisah menarik tentang sang ibunda, Hj Rohana. Ia menuturkan, bahwa saat ibunda tercinta ikut mendengarkan ceramahnya, sang Ibunda yang bernama Hajjah Rohana sempat kaget.

Ibunda UAS terkejut, karena jamaah yang datang dan hadir mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad sangat ternyata sangat ramai.

Usai acara pengajian tersebut, Ibunda Hajjah Rohana kemudian bertanya ke UAS. “Kau Sudah punya jin?,” kata sang ibunda saat itu.

Mungkin sang ibunda bercanda. Jin yang dimaksud di sini, hanya sekedar ungkapan, kekaguman sang ibu melihat daya tarik dan kemampuan anaknya dalam memberikan tausiyah kepada jemaah. Ustaz Abdul Somad kemudian menjawab singkat, “Enggak.”

UAS kemudian bertanya seorang psikolog, mengapa saat ceramahnya banyak jamaah yang hadir. Rupanya, psikolog menilai, bahwa UAS menyampaikan materi dakwahnya dengan bahasa sederhana, mudah dicerna oleh awam, bahkan anak-anak kecil sekalipun. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.