Senin, 16 Desember 19

Baiat Thariqah, Habib Luthfi Minta Abdul Somad Perkuat Ajaran Aswaja

Baiat Thariqah, Habib Luthfi Minta Abdul Somad Perkuat Ajaran Aswaja
* UAS memilih Thariqat Qadiriyah, lalu Maulana Habib Luthfi membaiatnya.

Pekalongan, Obsessionnews.com – Ustaz Abdul Somad atau yang dikenal dengan sebutan UAS sowan ke kediaman Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah,  Jumat (8/2/2019). UAS datang beserta rombongan, di antaranya Ustaz Arif Hasanul Muna, Ustaz Afifudin Jombang dan beberapa kiai lainnya.

Pertemuan berlangsung sekitar kurang lebih satu jam. Selain untuk silaturahmi UAS datang kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya untuk baiat Thariqah. UAS menyampaikan kepada Maulana habib Luthfi bahwa dirinya sebelumnya sudah baiat Thariqah Qadiriyah dan Thariqah Satariyah.

Maulana Habib Luthfi meminta kepada UAS agar memilih antara dua Thariqat itu yang bisa diamalkan secara intens serta menganjurkan untuk mengambil Thariqat Satariyah, kecuali jika ada wasiat dari orang tua untuk mengamalkan salah satu dari keduanya.

Nampaknya ada wasiat, akhirnya UAS memilih Thariqat Qadiriyah, lalu Maulana Habib Luthfi membaiatnya. Selain itu UAS juga menunjukan kepada Habib Luthfi lembaran silsilah Thariqah Satariyah miliknya. Lalu Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengecek sanad tersebut dan ada tiga nama yang dikoreksi olehnya.

Maulana Habib Luthfi bin Yahya juga menambahkan keterangan tentang sanad Thariqah Qadiriyah tertua di Medan. Dalam pertemuan tersebut UAS terlihat sedikit bicara dan lebih banyak untuk menyimak pembicaraan Maulana Habib Luthfi bin Yahya dengan menunduk.

Dari awal hingga akhir Maulana Habib Luthfi bin Yahya dan UAS terus berkomunikasi dengan bahasa Arab. Dalam pertemuan tersebut Maulana Habib Luthfi bin Yahya juga menyampaikan tentang startegi dakwah untuk memperkuat Ahlu Sunah Wal Jamaah (Aswaja).

Ustaz Ahmad Tsauri yang ikut dalam kegiatan itu menuturkan, UAS sedikit bicara dan lebih banyak menyimak dengan menundukkan kepalanya. Habib Luthfi dan UAS dari awal hingga akhir berkomunikasi dengan bahasa Arab.

Pada pertemuan ini disampaikan strategi dakwah untuk memperkuat Aswaja. Habib Luthfi juga berharap banyak kepada UAS untuk kemajuan Nahdlatul Ulama. “Setelah pertemuan dirasa cukup, UAS berpamitan dengan memeluk erat Maulana Habib Luthfi. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari pertemuan ini,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.