Jumat, 26 April 24

Cara Alami Bikin Alis Mata Tumbuh Tebal

Cara Alami Bikin Alis Mata Tumbuh Tebal
* lustrasi alis tebal. (Unsplash.com)

Memiliki alis tebal menjadi dambaan setiap perempuan. Alis tebal dianggap bisa membuat bentuk wajah terlihat lebih tegas dan bagi sebagaian orang lebih cantik.

Tak hanya itu, memiliki alis tebal juga dapat mempermudah Anda untuk tidak terlalu banyak menggunakan produk riasan di alis.

Untuk memiliki alis alami yang lebat dan indah, Anda bisa melakukan beberapa cara. Tak terlalu ribet, kamu bisa melakukan perawatan sendiri untuk mendapatkan alis tebal yang natural.

Berikut ini beberapa cara membuat alis tumbuh dengan lebat :

Nutrisi
Untuk membuat rambut alis bisa tumbuh dengan cepat, memastikan kulit di sekitar alis ternutrisi dan lembap menjadi hal yang penting. Untuk melembapkan dan menutrisinya, gunakanlah minyak alami.

Minyak argan dan minyak jarak adalah dua minyak yang memiliki kemampuan melembapkan kulit di sekitar alis. Tak hanya melembapkan, kedua minyak ini juga dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Pijat Alis
Memijat alis secara teratur, dapat bantu sirkulasi darah di sekitar alis menjadi lebih lancar. Dengan peredaran darah yang lancar, artinya dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Eksfoliasi
Ternyata eksfoliasi tak hanya bagus untuk kulit saja, tapi juga dapat bantu membuat rambut bertumbuh dengan sehat. Kulit di sekitar alis bisa saja menyimpan banyak kotoran.

Dengan melakukan eksfoliasi, kamu bisa membersihkan pori-pori dari kotoran dan membuat jalur tumbuhnya rambut lebih mudah.
Sumber: Femina.in

Langkah Mudah Tumbuhkan Bulu Alis Lebat

Tampilan alis jadi hal yang nggak boleh dilewatkan para wanita ketika merias wajah. Bahkan mereka rela meluangkan waktunya lebih lama cuma untuk membingkai alis agar terlihat menarik.

Namun, tidak sedikit juga para wanita memilih menyulam alis agar tidak repot dalam merias alis di tiap kesempatan. Kerontokan rambut halus di atas mata itu juga jadi faktor kaum Hawa memilih sulam alis.

Tutorial Membuat Alis Tebal dan Rapi ala MUA
Padahal ada langkah mudah yang dapat membantu menumbuhkan bulu alis agar lebih tebal dan panjang. Berikut langkah-langkahnya, dikutip dari Times of India.

1. Oles dengan minyak

Memberikan nutrisi pada bulu alis dapat membantu mengembangkan rambutnya, gunakan olive oil atau castor oil atau bisa dengan petrolum jeli. Aplikasikan minyak tersebut sehari dua kali.

2. Jangan mencabutnya

Mencabut rambut di area alis tidak akan membantu memperlebat pertumbuhan rambut alis, malah kadang dapat merusak folikel rambut secara permanen dan bisa saja tidak tumbuh kembali.

3. Pengelupasan

Kamu bisa mencoba pgelupaskan kulit area alis, dengan begitu akan menstimulasi kulit area alis dan membantu rambut alis tumbuh lebih cepat.

4. Gunakan brush

Pakai brush halus untuk melakukan scrubing pada alis, dengan begitu sel kulit mati di sekitar alis akan terangkat dan memperlancar sirkulasi pertumbuhan.

5. Beri serum

Salah satu cara lain yang dapat membantu menumbuhkan rambut alis dengan memberinya serum alis yang memiliki kandungan nutrisi baik.

Selain alternatif alami, alis juga dapat dibuat agar terlihat lebih tebal dengan membentuk alis rambut, menambahkan powder alis atau dengan membingkai alis dengan concealer di sekitar area alis.

Tiga Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merapikan Alis
Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, kamu harus merapikannya secara rutin. Namun, tidak semua orang bisa merapikan alis. Terutama, jika tanganmu kurang stabil.

Anga perlu pergi ke salon kecantikan jika ingin alis yang lebih rapi dan sempurna. Tapi jika ingin mencoba merapikan alis sendiri, berikut kesalahan yang harus dihindari dilansir dari Makeup.com:

Merapikannya secara berlebihan

“ Rapikan rambut alis yang terlihat lebih panjang dari yang lain. Dan cabut rambut yang ada di bawah alismu,” kata Joey Healy, Pro Brow Specialist.

Dia tidak menyarankan untuk mempertajam ujung alis. Ini akan membuat penampilan alismu lebih buruk.

Tidak merapikan alis dengan teknik yang tepat

Lebih Mudah Membentuk dan Merias Alis dengan Trik Ini
“ Konsistensi adalah kuncinya ketika ingin merapikan alis. Jadi, pilih salah satu teknik dan bertahan dengan teknik tersebut”.

Dari sekian banyak teknik merapikan alis, Healy menyukai merapikannya menggunakan tweezer karena bentuk alis akan lebih terkontrol.

Merapikannya terlalu lama

Hal ini tergantung pertumbuhan alismu. Healy merekomendasikan untuk merapikannya setiap 4-6 minggu.

Kamu bisa merapikannya sendiri di rumah agar bentuk alismu rapi setiap saat. Belajarlah dari tutorial yang ada di internet untuk bisa merapikannya sendiri.  (Femina.in/Dream.co.id/Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.