Rabu, 28 September 22

Dukung KTT G20, Kementerian PUPR Lakukan Percepatan Peningkatan Infrastruktur dan Penghijauan di Bali

Dukung KTT G20, Kementerian PUPR Lakukan Percepatan Peningkatan Infrastruktur dan Penghijauan di Bali
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan percepatan peningkatan sejumlah infrastruktur dan penghijauan yang masif di Bali untuk mendukung KTT G20. (Foto: Humas Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tinggi Tinggi G20 yang akan digelar di Bali pada Oktober mendatang. Untuk mendukung Presidensi Indonesia pada KTT G20 tersebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan percepatan peningkatan sejumlah infrastruktur dan penghijauan yang masif di Bali.

 

Baca juga:

Sandiaga Gagas Komunitas Musik di Mandalika Tampil di MotoGP 2022 dan Side Event G20

Presidensi G20, Kementerian ATR/BPN Lakukan Upaya Peningkatan Kesadaran Publik Terkait Transformasi Digital

Dukung KTT G20, Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan pada Sejumlah Infrastruktur di Bali

 

 

Dikutip obsessionnews.com dari akun resmi Facebook Kementerian PUPR, Selasa (22/2/2022), disebutkan salah satu yang ditata adalah Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai. Penataan antara lain meliputi pembangunan monumen G20 presidency, plaza dan viewing deck, area foto kepala negara, area pembibitan dan penyemaian, bangunan wantilan, jalur tracking, toilet, dan area parkir.

Selain itu juga dilakukan preservasi pada sembilan ruas jalan dan jembatan di koridor jalan nasional sepanjang 28,86 km.

Seluruh kegiatan peningkatan infrastruktur pendukung KTT G20 ini ditargetkan selesai pada Juli 2022, sehingga sudah dapat digunakan pada Oktober 2022. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.