Senin, 17 Januari 22

Cara Alami Atasi Ketombe

Cara Alami Atasi Ketombe
* ilustrasi rambut berketombe. ( Shutterstock)

Ketombe jadi salah satu permasalahan rambut yang sangat menganggu banyak orang. Tak hanya membuat rasa gatal pada kepala, namun juga dapat menganggu rasa percaya diri.

Saat ketombe tanpa sadar jatuh ke baju, sebagian orang akan merasa kurang percaya diri. Hal tersebut tentu tak mau kamu alami, bukan?

Ketombe sendiri sangat umum dialami banyak orang. Biasanya salah satu alasan munculnya ketombe karena kamu tidak cocok menggunakan produk tertentu.

Untuk kamu yang masih berkutat dengan permasalahan ketombe yuk coba beberapa cara atasi ketombe!

Jika kamu tidak sempat pergi ke salon atau klinik kecantikan dalam waktu dekat, kamu bisa cicil perawatan memberantas ketombe dari rumah dulu menggunakan bahan-bahan alami seperti:

Cuka
Cara pertama menggunakan cuka yang sudah dicampur air langsung ke kulit kepala, setengah jam sebelum keramas. Cuka dapat membantu kamu mengatasi rasa gatal, kulit kepala kering, dan membunuh bakteri penyebab ketombe.

Baking Soda
Baking soda bekerja untuk mengeksfoliasi kulit kepala, mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat iritasi. Eksfoliasi penting dilakukan agar produk-produk perawatan rambut yang sudah kamu gunakan tidak menumpuk pada kulit kepala.

Tea Tree Oil
Tidak hanya bagus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, minyak tea tree juga sangat bagus untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab ketombe.

Tambahkan beberapa tetes minyak essensial ini ke dalam sampo kamu, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lidah buaya
Kamu juga dapat memanfaatkan lidah buaya, yang tidak hanya dapat menenangkan kulit, namun juga memiliki sifat anti bakteri.

Gunakanlah lidah buaya yang segar, ambil getahnya dan aplikasikan pada kulit kepala beberapa menit sebelum kamu keramas. (Drea/Red)

Sumber: food.ndtv

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.