Rabu, 21 April 21

Cabe Merah, Kakap dan Tenggiri Naik, Penjual Batagor Bingung

Cabe Merah, Kakap dan Tenggiri Naik, Penjual Batagor Bingung

Bandung, Obsessionnews – Mulyana (43) pedagang Batagor (baso tahu goreng) di kawasan simpang jl Tanjungsari Antapani Bandung mengaku bingung, terkait harga bahan batagor naik tajam. “Setelah Lebaran kemarin harga-harga bahan dasar naik tajam, bahkan ada yang naik hingga 100 persen,” ujar Mulyana, Rabu (12/8/2015).

Kenaikan harga cabe merah dari Rp. 30 ribu kini mencapai Rp. 60 ribu/kg, ikan tenggiri dari Rp. 30 ribu kini mencapai Rp. 40 ribu dan ikan kakap dari Rp. 25 ribu kini mencapai Rp. 35 ribu/kg.

Mulyana menjelaskan untuk 1 kg cabe merah dapat digunakan untuk pembuatan sambal dan habis sekitar 4 hari, sehingga dalam sebulan Mulyana harus belanja Rp. 460-500 ribu. Sementara itu tenggiri dalam 3 hari sekali dirinya membutuhkan dua kilogram tenggiri begitupun kakap, sehingga pihaknya juga mengharapkan agar harga-harga tersebut kembali normal seperti sediakala

“karena saya jual semangkok dengan kenaikan 500 rupiah saja banyak¬† yang komplen dari tadinya 7000 jadi 7500,” ujar Mulyana. Karena pihaknya menurut Mulyana tidak mungkin mengubah pekerjaan karena selama ini cocok diperjualan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.