Selasa, 2 Maret 21

Reshuffle Menteri, Jatah PPP Tidak Ditambah

Reshuffle Menteri, Jatah PPP Tidak Ditambah

Jakarta, Obsessionnews – Isu reshuffle atau perombakan kabinet sudah semakin kencang, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik enam Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Rabu siang (12/8/2015).

Juru bicara ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya, Arsul Sani mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Meski belum pasti, namun ia menerka Jokowi akan mengambil kader partai di luar Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

‎”Belum pasti, tapi bisa jadi dari PAN,” ujar Arsul saat dihubungi Obsessionnews, Rabu (12/8/2015).

Ya jelas kata Arsul, Presiden Jokowi ‎tidak akan menambah jatah menteri dari PPP selain Lukman Hakim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama. Ia pun mengaku tidak akan mempersoalkan tetang itu, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. “Tidak,” singkatnya.

‎Enam menteri yang dikabarkan akan direshuffel yakni Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan yang akan menggantikan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution akan menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.

Kemudian, mantan Menko Perekonomian pada era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, akan menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Mantan pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Thomas Lembong, akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.

Nama lainnya adalah elite politik PDI Perjuangan, Pramono Anung, yang akan menggantikan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet. Terakhir, Sofyan Djalil akan menggantikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.