Minggu, 5 Mei 24

Buktikan Harga Daging Bisa Murah, Pemerintah akan Beli Langsung

Buktikan Harga Daging Bisa Murah, Pemerintah akan Beli Langsung

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi yakin pemerintah bisa mengatasi melonjaknya harga daging di pasaran. Salah satu cara yang akan dilakukan yakni dengan membeli langsung dari pasar luar negeri.

“Pemerintah akan beli langsung untuk membuktikan bahwa harga daging itu bisa lebih murah,” ujar Jokowi usai menghadiri pelantikan pengurus DPP Partai Bulan Bintang di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (10/8/2015) malam.

Menurut presiden krisis daging yang dialami saat ini bukan berarti pemerintah tidak memiliki stok. Stoknya ada, Namun pemerintah menganggap tidak perlu melepasnya ke pasar.

“Untuk apa sih? Supaya kita impor banyak,” katanya.

Ia melanjutkan dengan kebijakan impor maka harga daging yang melambung tinggi bisa ditangani. Bahkan harganya bisa di bawah kisaran Rp 100 ribu per kilogram.

“Pertanyaan saya kalau kita impor banyak, harga daging bisa turun menjadi 100 atau 90 ribu gak?” pungkas presiden.

Jokowi heran mengapa impor daging yang dilakukan pemerintah selama ini belum mampu menekan harga. Namun dia enggan berandai-andai kalau mahalnya harga daging karena ada permainan para spekulan.

“Saya ingin bandingkan harga di negara lain, bisa Rp 50 ribu, bisa Rp 45 ribu. Kenapa kita sudah kita impor, harganya masih tinggi?” tanya presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.