Rabu, 29 Juni 22

BTN-BNN Segera Bangun Apartemen Mahasiswa

BTN-BNN Segera Bangun Apartemen Mahasiswa

Jakarta, Obsessionnews.comPT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam waktu dekat akan membangun apartemen atau asrama (tower) bagi mahasiswa di berbagai kampus dan universitas di Indonesia. Ini bentuk kepedulian BTN terrhadap kegiatan pendidikan di Indonesia.

Tower yang bisa dibeli dan disewa oleh orang tua mahasiswa ini nantinya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Untuk menjamin tower ini bebas narkoba kami bekerja sama dengan BNN,” ucap Direktur Utama BTN  Maryono seusai melantik pengurus Universitas Diponegoro (Undip) Jawa Tengah periode 2017-2021, di Semarang, Minggu (1/10/2017).

Tower mahasiswa ini sebelumnya telah mulai dibangun tiga bulan yang lalu untuk mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Rencananya peletakan batu pertama akan dilakukan pada 16 Oktober di Undip.

“Setelah itu kami akan melakukan pembangunan tower di Universitas lainnya seperti Universitas Airlangga, Brawijaya dan beberapa universitas lainnya,” tegasnya.

Maryono melanjutkan, untuk mempercepat program pembangunan sejuta rumah di daerah, dirinya telah menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo untuk membantu memangkas perizinan yang selama ini jadi hambatan. Rencananya, menurut dia, Mendagri akan mengumpulkan para gubernur seluruh Indonesia untuk membahas hal tersebut. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.