Sabtu, 27 April 24

Boni: Kenaikan BBM Kebijakan Terbaik untuk Masa Depan Negara

Boni: Kenaikan BBM Kebijakan Terbaik untuk Masa Depan Negara

Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang menaikkan bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu yang lalu, menuai pro dan kontra di kalangan para pengamat politik.

Pengamat Politik, Boni Hargens mengatakan kenaikan BBM ini merupakan kebijakan yang terbaik buat negara kemasa depannya dan juga pemberdayaan masyarakatnya lebih besar.

“Ini yang menjadi orentasi Jokowi dalam pembangunan manusianya,” ujar Boni kepada Obsessionnews.com usai diskusi “Kenaikan BBM; Obat atau Racun?” di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

Menurut Boni, 51 persen subsidi selama ini mayoritas yang menikmati hanya orang – orang kaya saja, hal itu sudah tidak bener. “Maka subsidi harus dialihkan kepada rakyat melalui program memberantas kemiskinan melalui KIS,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Boni, kenaikan BBM bukan sekedar menaikan harga BBM, kenaikan itu untuk mensejahterakan rakyat Indonesia yang selama ini subsidi hanya dinikmati oleh orang-orang kaya.

“Jadi yang paling berpihak ke rakyat justru Jokowi, bukan pemerintah yang nga berani menaikan BBM ini. Karena faktanya ВВМ ini dikosumsi oleh orang kaya,” tandas Koordinator Barisan Relawan Jokowi Presioden (Bara JP) ini. (Pur)

 

Related posts