Minggu, 4 Desember 22

Bikin Kejutan! Anies Baswedan Jadi Sopir Mikrotrans

Bikin Kejutan! Anies Baswedan Jadi Sopir Mikrotrans
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sopir Mikrotrans. (Foto: tangkapan layar FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bikin kejutan! Minggu (26/9/2022) Anies  memposting video menjadi sopir Mikrotrans, dan bercerita tentang pengalamannya menjadi sopir Mikrotrans di akun Facebooknya. Berikut ini postingan Anies selengkapnya:

Layanan transportasi umum yang andal merupakan salah satu cara untuk mencapai keadilan sosial dan kota yang lestari. Layanan Mikrotrans (yang biasa disebut Jaklingko) sudah hadir sejak 2018 untuk menjangkau warga Jakarta.

 

Baca juga:

Anies Baswedan: Insya Allah Parmusi akan Terus Memberikan Makna bagi Perjuangan Umat

Gubernur Anies Baswedan Yakin Parmusi akan Terus Maju

Anies Baswedan: Wajah Baru TIM Sebuah Karya yang Menandai Jakarta sebagai Kota Global

 

 

Dengan terintegrasinya layanan angkot ke dalam Mikrotrans, persentase warga Jakarta yang tinggal dalam radius 500 meter dari titik perhentian angkutan umum meningkat dua kali lipat dari 42% pada tahun 2017, menjadi 83% pada 2021. Persentase ini ditargetkan terus bertambah hingga mencapai 95% di 2022.

Pagi itu mencoba mengendarai Mikrotrans (Jaklingko) AC dipandu oleh Pak Sihombing, pramudi yang biasa mengendarai Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun – Duren Sawit. Kami berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang tentang pengalaman sehari-hari naik Mikrotrans.

Kita merasakan bahwa kebijakan ini sudah sesuai untuk tipologi kota Jakarta, di mana banyak jalan sempit dan permukiman padat. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa masalah seperti sinyal mesin tap kartu sempat blank, yang tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan.

Untuk mikrotrans AC sendiri saat ini melayani rute Jak 10A Gondangdia – Cikini dan akan terus bertambah jumlahnya secara bertahap.

#DariDekat #Mikrotrans #JakLingko #Transjakarta #angkot #jakartakotaglobal #aniesbaswedan

Pantauan obsessionnews.com pada Senin (26/9) pagi postingan Anies ini disukai oleh 8,3 ribu pengguna Facebook, mendapat 640 komentar, dan dibagikan sebanyak 518 kali.

Berikut ini komentar dari berberapa warganet:

Areef Rahman: Keren pak Anies mau jadi sopir mikrotrans Jaklingko walopun ga penuh 1 putaran/rit

Serap aspirasi dan keluhan masyarakat memang harus terjun langsung spt ini pak.

Semoga masalah2 yg dikeluhkan warga bisa diselesaikan dan dituntaskan sehingga bisa lebih baik lagi Jkt ke depannya.

 

Fuad Hamzah Baraba:”menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan’ naaah kalimat seperti ini nih yang selalu ada pada sosok pemimpin masa depan…

Barokallah fiikum

 

Yazid Akmal: Angkot terkeren se Indonesia.

Ber AC

Sopir ramah

Gak kebut²an rebutan penumpang

Tarifnya murah

Gak bayar pake duit cash.

17 tahun lalu pernah ngrasain tinggal di DKI slama 3 tahun. Pernah ngrasain serunya naek Kopaja, Kaontas Bima, Metro Mini, Kopamilet, Mikrolet, PPD, KRL, dll. Waktu itu paling nyaman hanya pake Busway.

Skarang tiap tahun masih maen² ke DKI, ngrasain banget perubahannya.

Semuanya beda banget ama yang dulu.

DKI lebih nyaman di era Pak Anies Baswedan

Keren

 dah pokoknya.

Sesuai dengan janji kampanyenya.

 

Hendra Saputra: Wah udah gak sabar. Cepet² jadi presiden RI pak. Semoga terwujud untuk Indonesia. Aamin

 

Nurul Nurhanifah IX: Masya Allah bahagianya para penumpang , nggak nyangka naik mikrotrans di sopiri sama pak Anies Baswedan ..

 

Imam Ashari: Saatnya para pejabat/tokoh berlomba2 menyampaikan prestasi kerja kepada masyarakat umum, sebagai wujud pertanggung jawaban publik sehingga masyarakat dapat menilai sukses tidaknya pejabat ybs.

Bagi pejabat yg tdk berprestasi, untuk memikat hati rakyat biasanya membagi2 sembako, kaos dan ikut foto2 dengan rakyat yg sedang melakukan kegiatan, seperti olah raga, nyanyi2, menari supaya kelihatan merakyat.

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.