Sabtu, 26 September 20

Bertemu Jerman di Semifinal, Perancis Siap Balaskan Dendam

Bertemu Jerman di Semifinal, Perancis Siap Balaskan Dendam
* Patrice Evra.

Obsessionnews.com – Bek timnas Perancis Patrice Evra menebar ancaman kepada Jerman, tim yang akan dihadapi Perancis di semifinal Piala Eropa 2016.

Evra bersyukur timnya bias mengandaskan perlawanan Islandia pada duel perempat final Piala Eropa 2016, Minggu  dini hari (3/7/2016). Menurutnya, kemenangan itu pertanda timnya tidak pernah meremehkan tim manapun dalam setiap pertandingan.

“Kami tidak meremehkan Islandia. Saya dan rekan-rekan tak ingin didepak dari turnamen di rumah sendiri oleh Islandia,” ujar bek Juventus itu kepada ITV.

Pada laga itu, Perancis mendulang banyak gol, dimana Olivier Giroud mencetak 2 gol (menit ke-12 dan 59), Paul Pogba (20′), Dimitri Payet (43′), dan Antoine Griezmann (45′). Sementara dua gol Islandia dihasilkan oleh Kolbenn Sigthorsson (56′) dan Birkir Bjarnason (84′).

Kemenangan atas Islandia tersebut mengantarkan Perancis untuk bertemu seteru mereka, Jerman di babak semifinal. Jerman sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan Italia melalui drama adu penalti. Perancis dan Jerman akan saling berhadapan di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7/2016).

Perancis dan Jerman sebelumnya pernah bertemu pada babak perempat final Piala Dunia 2014. Saat itu Jerman menang 1-0 atas Les Bleus melalui tandukan Mats Hummels. Sang pemain sendiri akan absen pada duel nanti karena skorsing.

Bagi Evra, pertemuan Perancis versus Jerman nanti merupakan laga penting. Selain akan memuluskan Perancis ke babak final, kemenangan atas Jerman akan menjadi pembalasan yang setimpal.

“Laga nanti merupakan pertandingan besar. Mereka mengusir kami di Brasil, tetapi kini kami siap balas dendam,” tegas palang pintu Juventus itu. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.