Sabtu, 27 April 24

6.000 Pramuka Ma’arif NU akan Ikut Kemah Nasional di Magelang

6.000 Pramuka Ma’arif NU akan Ikut Kemah Nasional di Magelang
* Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif. Nahdlatul Ulama (NU) berencana mengadakan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional (Perwimanas ) ‎II pada 18-23 September 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang, Jawa Tengah, diikuti 6.000 peserta.

Hal ini disampaikan Muchsin Ibnu Djuhan (Ketua Sako Pramuka LP Ma’arif Nahdlatul Ulama) saat beraudiensi dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhayksa Dault, Kamis (2/3/2017), di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta.

“Perkemahan Pramuka itu menarik, belajar dari perkemahan sebelumnya, kita bisa melihat perbedaan budaya dari berbagai derah di Indonesia, itu salah satu yang menjadikan kami sangat semangat mempersiapkannya,” jelas Kak Muchsin saat beraudiensi.

Sementara itu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyatakan Kwarnas mendukung diselenggarakannya kegiatan Perwimanas II 2017. “Banyak pertemuan tingkat nasional, namun di Pramuka menariknya karena diadakan di luar ruangan, sehingga interaksi anak-anak kita lebih hidup, namun persiapannya memang harus benar-benar matang. Kita dukung Perwimanas ini,” tuturnya.

Hadir juga dalam audiensi tersebut, Irfan Mufid selaku Ketua Panitia. Menurutnya, LP NU ingin selalu memberikan kontribusi terhadap pembangunan mental dan karakter anak bangsa melalui kegiatan kepramukaan yang dikemas dalam bentuk perkemahan secara nasional, dan dilandasi dengan semangat aqidah ahlulssunah waljama’ah.

“Melalui LP NU ini kita ingin betul-betul ‎bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. Karena kita tahu di Pramuka itu ada semangat persatuan, semangat bela negara, dan nasionalisme yang tinggi,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (4/3).

Menurutnya, Pendidikan Ma’arif NU selalu aktif mengadakan kegiatan kepramukaan sebagai sarana pembentukan minat, ukhuwah, solidaritas sosial dan kerja sama antar lembaga. Ia berharap melalui kegiatan kemah ini ada bangunan komunikasi yang efektif antar Pramuka penegak Ma’arif se-Indonesia.

“Dengan kemah ini kita juga berharap nilai-nilai kepribadian NU selalu tertanam dalam jiwa mereka,” jelasnya.‎

Diketahui, Perwimanas 2017 mengambil tema “Ahlussunnah Wal Jamaah, Kokohnya Karakter Generasi Bangsa” dengan motto kegiatan “Mandiri, Berkarya dan Profesional” peserta adalah Pramuka Penegak di LP Ma’arif NU tingkat MA, SMA dan SMK seluruh Indonesia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.