Sabtu, 19 Oktober 19

Berakhir di Lampung, Parmusi Resmikan 4 Desa Madani di Pedalaman Sumatera

Berakhir di Lampung, Parmusi Resmikan 4 Desa Madani di Pedalaman Sumatera
* Secara simbolik Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam memberikan 10 ekor sapi kepada warga di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut. (Foto: Albar / OMG)

Lampung, Obsessionnews.com – Sepuluh hari sudah tim Kafilah Dakwah Desa Madani Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) menelurusi pedalaman Sumatera. Berawal dari kota Medan dan menelusuri pendalaman hutan sawit di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), tim yang beranggotakan 16 orang ini mengakhiri perjalananya di Lampung.

 

Baca juga:

Parmusi Wujudkan Kampung Quran Desa Madani di Pedalaman Sumsel

Kamaludin Havis Terpilih Sebagai Ketua PW Parmusi Jambi Secara Aklamasi

Parmusi Siap Bersinergi dengan Wali Kota Kembangkan Dakwah di Jambi

 

Beragam kisah mengiringi setiap perjalanan Tim Kafilah Dakwah dari satu kota ke kota lain. Sedih, tawa, haru, dan senang semua melebur menjadi satu. Hanya semangat dan keikhlasan yang mampu mendorong semua tim ini untuk terus bergerak melanjutkan perjalanan sampai titik akhir. Bersyukur semua selamat sampai tujuan.

Perjalanan ini memang sangat mengasyikkan, betapa tidak, Tim Kafilah Dakwah Parmusi memutuskan menggunakan jalur darat untuk menelusuri Pulau Sumatera. Perjalanan yang cukup jauh itu menempuh jarak 1,888 Km, dimulai dari Langkat, menuju Mandailing Natal, Kota Padang, Jambi, Palembang, dan berakhir di Lampung.

Namun tim harus melanjutkan perjalanan darat untuk kembali ke Jakarta. Perjalanan dari Lampung-Jakarta menempuh jarak 354 Km. Misi dakwah adalah motivasi paling tinggi bagi tim untuk melanjutkan perjalanan ini dari kota ke kota.

Terlebih melihat sosok Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi Usamah Hisyam, meski kondisi tubuhnya masih belum prima pasca operasi jantung dan struk ringan, ia masih terlihat begitu semangat menjalankan misi dakwah ini. Tak tampak wajah murung, ia selalu merasa happy dan penuh percaya diri.

“Ini adalah jalan dakwah, jalan kebaikan, jalan untuk menggapai ridho Allah. Maka teruslah berada di jalan itu, yakinlah Allah dan malaikat selalu mengiringi langkah kita, karena kunci hidup ini adalah yakin kepada Allah,” ujar Usamah saat memberikan pengarahan kepada tim Kafilah Dakwah.

 

Baca juga:

Ketum Parmusi Beri Hadiah Rp3 Juta untuk Qori Anak Kelas 6 SD

Desa Madani Parmusi di Muaro Jambi Kembangkan Bisnis Konfeksi untuk Umat

Resmikan Desa Madani, PP Parmusi Berikan 10 Ekor Sapi di Langkat

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.