Sabtu, 21 Mei 22

Bencana di Jabar Akibat Penebangan Hutan

Bencana di Jabar Akibat Penebangan Hutan
* Anggota DPR Agun Gunandjar Sudarsa.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota DPR RI asal Jawa Barat (Jabar), Agun Gunandjar Sudarsa dari Fraksi Partai Golkar, mengatakan berbagai bencana yang terjadi di Jabar adalah antara lain akibat penyalahgunaan hutan.

“Menyikapi musibah banjir, sungai meluap, tanah longsor, jembatan putus, jalan ambruk, pemukiman yang rusak, sawah pertanian yang terendam akhir-akhir ini di wilayah Jabar, kami mohon dengan sangat dan mendesak pihak pemerintah, utamanya pemda-pemda untuk tidak mudah memberikan izin penebangan hutan hutan, atau pengalihan fungsi hutan dan atau menindak terhadap semua pihak yang melakukan usaha penebangan liar,” tegas Agun, Senin (24/10/2016).

“Kami meyakini musibah ini bukan semata karena alam atau cuaca buruk, akan tetapi lebih disebabkan oleh kebijakan yang kurang atau tidak tepat dan penegakan hukum yang masih lemah terhadap pengelolaan sumber daya alam utamanya hutan,” tandasnya.

Ia pun meminta kepada warga masyarakat Jabar untuk bisa tertib dan teratur dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun kembali semangat gotong-royong guna membersihkan lingkungan selokan, irigasi, dan lain sebagainya. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.