Jumat, 26 April 24

Bea Cukai Saudi Sita Obat Doping Captagon Bernilai Jutaan Dolar di Dalam Alat Berat yang Ditangkap

Bea Cukai Saudi Sita Obat Doping Captagon Bernilai Jutaan Dolar di Dalam Alat Berat yang Ditangkap
* Penyelundupan obat Captagon yang disita Bea Cukai Arab Saudi. (ZATCA/AN)

Otoritas Arab Saudi menyita 460.000 obat/pil Captagon di pelabuhan Duba ditemukan dalam kiriman yang tiba di Kerajaan.

Pengiriman itu sebelumnya dinyatakan sebagai berisi mesin, dan pil itu ditemukan tersembunyi di rongga mesin selama pemeriksaan keamanan, kata Otoritas Zakat, Pajak dan Bea Cukai dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (26/5/2023), dilansir ArabNews.

Pengangkutan obat-obatan tersebut diperkirakan bernilai antara $4,6 juta dan $11,5 juta, menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Addiction Review Journal, berdasarkan asumsi bahwa pengguna membayar dalam kisaran $10-$25 per pil.

Amfetamin sebagian besar digunakan oleh pria muda dan remaja laki-laki di seluruh Timur Tengah, dan uang yang terkumpul melalui penjualan semua narkotika biasanya digunakan kembali untuk perdagangan narkoba sementara beberapa menemukan jalan mereka ke dalam kejahatan terorganisir dan terorisme.

Pemerintah Saudi mendesak siapa pun yang memiliki informasi terkait dugaan operasi penyelundupan atau pelanggaran bea cukai untuk menghubungi hotline rahasia 1910, nomor internasional 00 966 114208417, atau email [email protected] .

Tip yang diterima oleh otoritas terkait dengan kejahatan penyelundupan dan pelanggaran hukum adat diperlakukan dengan kerahasiaan yang ketat. Hadiah finansial ditawarkan untuk tip yang valid. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.