Selasa, 19 Januari 21

BBM Satu Harga Diteruskan Hingga 2024

BBM Satu Harga Diteruskan Hingga 2024
* Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meresmikan lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/5/2019). (Foto: Kementerian ESDM)

Manggarai Timur, Obsessionnews.com – Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga akan berlanjut hingga 2024 mendatang. Pemerintah daerah dipersilakan untuk mengusulkan wilayah yang perlu dibangun lembaga penyalur BBM. Pemilihan wilayah tersebut tentunya memperhatikan kriteria daerah itu merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

 

Baca juga:

BBM Satu Harga Tetap Jalan, Meskipun Harga BBM Fluktuatif

BBM Satu Harga Wujudkan Pemerataan Ekonomi di Pelosok Negeri

BBM Satu Harga Berkah Bagi Masyarakat Buru


Hal itu diungkapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/5/2019). Jonan didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Dikutip  obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian ESDM, Jumat, secara nasional  peresmian ini adalah peresmian ke-132 beroperasinya lembaga penyalur BBM Satu Harga di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) Indonesia.

Untuk NTT sendiri ini merupakan penyalur BBM Satu Harga ke-8 yang telah dibangun oleh Pemerintah. Sebelumnya 2 penyalur telah dibangun pada 2017 dan 5 penyalur pada 2018.

 

Baca juga:

Kebijakan BBM Satu Harga dan Tahun Politik

Pelanggaran Perpres BBM Satu Harga dan Posisi Dilematis Pertamina

Dengan BBM Satu Harga Jokowi Ingin Ekonomi Papua Tumbuh Cepat

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.