Kamis, 24 September 20

Batik dan Craft Jadi Produk Andalan Ekonomi Kreatif Indonesia di Indocraft 2020

Batik dan Craft Jadi Produk Andalan Ekonomi Kreatif Indonesia di Indocraft 2020
* Stan Batik di pameran Indocraft 2020. (Foto: Dok Indocraft)

Jakarta, Obsessionnews.comDi tengah serangan Virus Corona (Covid 19), pameran Indocraft 2020 tetap digelar sesuai jadwal, yakni 11-15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dalam pameran ini dihadirkan berbagai produk batik dan craft yang menjadi produk andalan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu selama lima hari pameran juga digelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema seperti pesona Nusantara.

Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, Indocraft 2020 menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku usaha kecil-menengah (UKM) mandiri dan binaan guna menampilkan dan memasarkan langsung ragam produk andalan terbaru mereka, bersama dengan para desainer professional dalam satu sinergi promosi produk ekonomi kreatif dengan cirri khas dan daya tarik masing-masing.

Selama 5 hari pameran juga digelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema pesona Nusantara misalnya Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat by Savitri, “Pesona Sulawesi Selatan by Wanti Eldrin , Busana Pria Elegan Tenun NTB by Feri Kuncoro, dan Minangkabau Heritage by Ida Leman, serta banyak lagi karya elegan dari para perancang busana lainnya yang menampilkan tren milenial terkini, dengan MC dan Entertainment by Lendra Halim dan Vino Saga.

Pameran Indocraft 2020 juga dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan Presentasi oleh MNC, Talkshow oleh Indonesia Ethnic Designer Community, Workshop dan Demo Make Up oleh Wardah serta Ethnic Millenial Model Award 2020.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh PT Debindomulti Adhiswasti, didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah yang secara khusus dan konsisten menumbuhkembangkan potensi ekonomi kreatif menuju Indonesia Maju dan SDM Unggul. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.